Tips Memilih Alarm Mobil Demi Keamanan Mobil Anda! | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tips Memilih Alarm Mobil Demi Keamanan Mobil Anda!

Seperti diketahui, mobil merupakan sebuah aset bagi kita yang memiliki nilai tinggi. Dan tentunya pemasangan sebuah alarm mobil canggih menjadi sebuah hal yang cukup mutlak untuk menjaga keamanan mobil yang bagus untuk kita dari berbagai tindak kejahatan. Seiring kemajuan zaman, saat ini keberadaan alarm pada seuah mobil seolah sudah menjadi satu kesatauan. Nah, untuk Anda yang masih belum memasang alarm pada mobil Anda, mungkin tema yang akan kami bahas dibawah ini bisa membantu Anda.
Pada kesempatan kali ini, tema yang akan kami bahas adalah seputar tips memilih alarm mobil terbaik demi menjaga keamanan mobil Anda

Pada kesempatan kali ini, tema yang akan kami bahas adalah seputar tips memilih alarm mobil terbaik demi menjaga keamanan mobil Anda. Meski pada dasarnya pemasangan alarm mobil tidak menjamin mobil Anda aman dari tindak pencurian. Karena para oknum pencuri saat ini mulai mengasah ilmu mereka dalam menaklukkan alarm mobil. Berikut jenis-jenis alarm mobil :

1.​ Auto lock-unlock

Sistem alarm ini bekerja sesuai dengan sensor kerja daripada mesin.

2.​ Alarm Remote Controled Sensor Bypass

Ini adalah fitur alarm yang sudah dikembangkan dari fitur yang sebelumnya yakni auto lock-unlock. Cara kerjanya bisa dikendalikan dengan sensor remote.

3.​ Anti Scan/ Anti Code Grabbing/ Anti Grab Prevention

Sistem alarm yang bekerja dengan kemampuan dalam mengantisipasi terjadinya pembajakan nomor kode atau frekwensi.

4.​ Dual Zone Shock Sensor atau Two Stage Shock Sensor

Alarm yang bekerja dengan mengeluarkan bunyi peringatan saat terjadi sebuah guncangan. Nah jika bunyi peringatan pertama di abaikan, maka peringatan berikutnya akan mengeluarkan bunyi yang lebih kencang bahkan sangat kencang.

5.​ Strater Disable Output

Alarm yang bekerja ketika mesin dipaksa untuk dihidupkan. Disaat itulah alarm akan melakukan relay auto strater dengan memutus jaringan listrik yang terdapat pada rangkaian pengapian. Dengan kata lain mobil tidak akan hidup.

6.​ LED System Status Indicator

Alarm yang mampu memberikan sebuah laporan kepada si pemilik mobil perihal jenis gangguan apa saja yang terjadi.

Dari semua jenis alarm mobil jakarta diatas, sering kali terjadi kerusakan pada sistem alarm seperti misalnya alarm mobil tidak bunyi. Kemungkinan terbesar yang menyebabkan alarm mobil Anda tidak berbunyi adalah alarm mobil Anda Valet Mode. Yang dimaksud dengan Valet Mode adalah sebuah modus yang terdapat pada remot control alarm pada fasilitas parkir valet. Nah cara mengatasinya ialah dengan menekan tombol LOCK yang terdapat pada remote alarm Anda. Setelah itu tekan tombol UN-LOCK lalu kemudian kembali Anda tekan tombol LOCK. Langkah ini Anda lakukan secara cepat.

Selain masalah seperti diatas, ada masalah lain yang sering dirasakan oleh para pemilik mobil terkait alarm mobil mereka, yakni alarm mobil yang tidak berfungsi. Untuk masalah yang satu ini, kami sarankan ada baiknya jika Anda memeriksa alarm mobil Anda. Hal ini biasa terjadi ketika kita hendak membuka central lock mobil kita dengan remote alarm. Cara mengatasinya ialah Anda mematikan alarm melalui tombol switch alarm. Krena itulah Anda harus tahu dimana letak tombol switch tersebut ketika Anda memasang alarm mobil Anda.

Masalah lain yang juga sering terjadi adalah alarm mobil murah tidak bunyi saat dikunci. Untuk masalah ini bisa kita selesaikan sama halnya seperti cara yang pertama tadi. Mudah bukan?

Pada dasarnya alarm mobil tercanggih seperti ini biasa digunakan pada mobil-mobil keluaran terbaru. Nah bagi Anda para pemiliki mobil keluaran beberapa tahun silam bisa menggunakan alarm ini dengan membelinya di beberapa toko yang menyediakan alarm mobil ini.
Tips Memilih Alarm Mobil Demi Keamanan Mobil Anda! | Tri Sunenti | 5