Mobil Baru Honda FCV Bertenaga Hidrogen | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Mobil Baru Honda FCV Bertenaga Hidrogen

Evolusi desain konsep FCEV 2013 ini, Honda FCV pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show.  Konsep kendaraan bertenaga hidrogen Honda FCV bakal siap produksi pada th. 2016 nanti. Honda menghadirkan rencana FCV (fuel cell vehicle) itu pada North American International Auto Show di Detroit Senin 12-25 Januari di AS.
Siaran pers Honda Motor Co Ltd mengatakan kendaraan FCV mereka bakal di luncurkan pada Maret 2016 di Jepang lalu di Amerika Serikat.
Honda FCV

Siaran pers Honda Motor Co Ltd mengatakan kendaraan FCV mereka bakal di luncurkan pada Maret 2016 di Jepang lalu di Amerika Serikat.

Honda FCV itu diklaim mempunyai kabin lega untuk lima penumpang dan jarak tempuh diprediksikan kian lebih 483 km (300 mil). Saat pengisian hidrogen tidak hingga tiga menit dengan desakan 70 MPa.

Fuel stack-nya terdapat dibalik kap depan ukurannya 33% lebih kecil dari yang awal, Honda FCX Clarity, serta power density-nya 60% semakin besar.

Honda FCV Concept pertama kali dikenalkan di Jepang pada 17 November 2014.

Tapi Toyota yang mulai pasarkan fuel cell Mirai pada 15 Desember 2014, menginformasikan bahwa kurun waktu sebulan mereka sudah memperoleh 1. 500 pesanan di negara Jepang.

Siaran pers Toyota Motor Corporation mengatakan jumlah itu melebihi tujuan penjualan sejumlah 400 unit pada th. 2015. Hal itu jadikan pemesan sangat terpaksa menanti lebih lama sampai Mirai mereka diantar.

Seputar 60% pesanan yaitu dari kelompok pemerintah serta perusahaan swasta serta 40% perseorangan. Umumnya pemesan datang dari Tokyo,Prefektur Aichi,  Prefektur Kanagawa serta Prefektur Fukuoka.

Pada tgl 15 bulan ini, Presiden Toyota Motor Corporation Akio Toyoda menyerahkan Mirai produksti pertama pada Perdana Menteri Shinzo Abe, di Tokyo.

Honda Accord Plug-In Hybrid

Kendaraan baru akan diluncurkan, untuk memastikan kendaraan lingkungan Honda tetap pesaing kuat dan memberikan pilar penjualan volume baru.

Honda juga akan menawarkan "aplikasi lebih lanjut" dari kedua sistem hybrid dua motor sekarang menawarkan di Hybrid Honda Accord dan Plug-In Hybrid sedan mid-size, dan tiga-motor sistem hybrid yang tersedia di Acura model sport mewah tertentu.

Tampaknya mungkin bahwa kendaraan baterai listrik di masa depan akan mengambil tempat mobil Honda Fit EV kepatuhan. Ditawarkan hanya untuk sewa mulai tahun 2012, EV Fit sekarang sebagian besar pergi dari ruang pamer Honda mendekati jumlah yang dibutuhkan sebesar 1.100 kendaraan nol-emisi.

Sedikit yang diketahui tentang plug-in hibrida. Mengingat jumlah SUV mewah Jerman yang akan memperkenalkan plug-in hybrid pilihan selama dua tahun ke depan, bagaimanapun, sistem tersebut mungkin logis muncul pada Acura crossover utility vehicle.

Kendaraan tersebut termasuk Q7 baru Audi (diluncurkan pada kemarin Detroit Tampilkan Media hari juga), BMW X5, dan dua SUV Mercedes-Benz: 2016 GLE (nee ML-Class) dan baru GLE Coupe diresmikan kemarin dalam debut globalnya.

Dengan harga bensin AS pada tingkat terendah dalam beberapa tahun, SUV dan kendaraan crossover utility di beberapa kelas ukuran mengambil pangsa semakin besar pasar.

Tapi pembuat mobil tahu bahwa mereka harus meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan ini untuk memenuhi terus meningkat tujuan ekonomi bahan bakar rata-rata perusahaan dari sekarang hingga 2025 - maka plug-in hybrid versi dari SUV paling mahal, di mana harga yang lebih tinggi dari perangkat keras listrik mungkin kurang dari halangan untuk penjualan.

Versi produksi FCV Konsep bertenaga hidrogen akan diperkenalkan di Amerika Serikat pada tahun 2016, beberapa bulan setelah 2016 Toyota Mirai mulai dijual dalam jumlah terbatas di daerah tertentu dari California.

Honda akan meluncurkan produksi kendaraan sel bahan bakar - setidaknya agak dipengaruhi oleh konsep ini - di AS tahun depan, setelah peluncurannya di Jepang Maret 2016.

Desain FCV mempertahankan rendah, terlihat ramping dari pendahulunya, namun dengan beberapa konsesi untuk kepraktisan - seperti bukaan roda belakang dan samping spion.

Konsep Mobil Honda FCV

Ini memiliki pintu belakang yang lebih konvensional juga, menyediakan akses mudah ke kabin lima kursi - yang akan menawarkan lebih banyak ruang interior dari FCX Clarity sebelumnya, Honda mengatakan.

Itu karena tumpukan sel bahan bakar yang lebih kompak. Honda mengatakan itu adalah sepertiga lebih kecil, dengan kepadatan daya 60 persen lebih tinggi, daripada yang di Kejelasan tersebut.

Rentang diperkirakan lebih dari 300 mil, dengan waktu pengisian bahan bakar diantisipasi 3 sampai 5 menit di stasiun yang dapat memberikan hidrogen pada 10.000 psi (70MegaPascals atau MPa).

Seluruh powertrain cocok di bawah kap FCV, yang tidak hanya membebaskan ruang interior, tetapi juga memungkinkan paket-sel bahan bakar dapat digunakan dalam berbagai desain kendaraan.

Tetapi dengan 2016 Toyota Mirai dan Hyundai Tucson Fuel Cell, penjualan kemungkinan akan terbatas pada daerah-daerah tertentu California pada awalnya.

The Golden State adalah satu-satunya bagian dari Amerika Serikat dengan infrastruktur pengisian bahan bakar hidrogen yang besar - masalah yang harus diatasi jika mobil hidrogen yang menjadi alternatif untuk baterai listrik atau pembakaran internal.
Mobil Baru Honda FCV Bertenaga Hidrogen | Tri Sunenti | 5