Motor Sport Kawasaki Ninja H2 Bermesin 998 cc 4-silinder | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Motor Sport Kawasaki Ninja H2 Bermesin 998 cc 4-silinder

Harga Rp 580 Juta Untuk Ninja H2 Yang Akan Dikenalkan di Indonesia Pada 16 Januari 2015


Hyperbike Kawasaki Ninja H2 yang dinanti-nantikan penggemar motor sport Indonesia pada akhirnya resmi dikenalkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di sirkuit Sentul, Jawa Barat, pada Jumat yang akan datang, 16 Januari 2015.
Dipilihnya sirkuit Sentul untuk peluncuran resmi Ninja H2 mengingatkan bakal selebrasi perjumpaan yang sama di Jepang sekian waktu lalu.
Ninja H2

Dipilihnya sirkuit Sentul untuk peluncuran resmi Motor Ninja H2 mengingatkan kita dengan selebrasi yang sama di Jepang. Pebalap Katsuaki Fujiwara dari Kawasaki di arena Asia Road Racing Championship (ARRC), Kawasaki Heavy Industries Ltd menunjukkan kehebatan Ninja H2R (versus ilegal) pada umum Jepang di sirkuit Suzuka.

Pada awal mulanya Kawasaki Indonesia telah memaparkan harga untuk Ninja H2 yang terakhir jadi wacana lantaran jenis, harga, serta teknologi yang diusungnya. Bahkan juga, pihak Kawasaki Indonesia telah mengatakan bahwa telah ada pesanan yang hadir dari biker dalam negeri.

Selama ini telah berapa orang yang pesan Kawasaki Ninja H2, dua dari wilayah kota Bali. Harga Motor Ninja H2 di Indonesia versus legal ini di bandrol Rp 580 juta untuk daerah Jabodetabek. Tetapi Kawasaki Ninja H2 di Bali Lebih Mahal Rp 10 Jutaan

Yang menarik dari Kawasaki Ninja H2, ia adalah versus legal untuk jalanan dari sepeda motor prototype Ninja Kawasaki H2R. Tetapi memanglah tenaganya tak disetel sebesar Motor balap H2R, dan tetap 'wow..', yaitu 200 HP.

Ninja H2 dipasangi mesin 998 cc dengan jenis 4-silinder segaris, berpendingin cairan dan mempunyai supercharger, sebagai teknologi otomotif modern saat ini. Menurut pimpinan Kawasaki, Ninja bernilai nyaris Rp 600 juta ini masih tetap menggunakan spesifikasi standard dengan kata lain tak ada pergantian.

Sebagian teknologi spesial juga terpasang di dalamnya, diantaranya Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Launch Control (KLCM), Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake Sistem (KIBS), serta damper Öhlins di setang yang bekerja dengan cara elektronik.

Spesifikasi Motor Sport Kawasaki Ninja H2

Spesifikasi Motor Sport Kawasaki Ninja H2
Motor Sport Kawasaki Ninja H2
Kawasaki Ninja H2 adalah "supersport supercharged" kelas sepeda motor di seri sportbike Kawasaki Ninja, diproduksi oleh Kawasaki Heavy Industries, menampilkan variabel kecepatan sentrifugal tipe supercharger. Dengan diklaim 300 tenaga kuda (220 kW), yang H2R lagu-satunya varian memiliki kekuatan 50% lebih dari saingan terdekatnya, dan bisa sangat melebihi kecepatan sepeda motor produksi hampir 200 mil per jam (320 km / h) yang diselenggarakan oleh Suzuki Hayabusa atau Kawasaki ZX-12R.

Kawasaki 750 cc H2 Mach IV, inline tiga yang diperkenalkan oleh Kawasaki pada awal tahun 1970 untuk "mengganggu apa yang dilihatnya sebagai pasar sepeda motor balap".

H2 itu pre-diumumkan oleh Kawasaki dalam kampanye penggoda 2014-an, dan secara luas diperkirakan akan sepenuhnya terungkap pada perdagangan Intermot menunjukkan tahun yang sama. Sebelum rincian lengkap yang dirilis oleh Kawasaki, supercharged inline-4 mesin dianggap oleh beberapa pengamat industri menjadi identik dengan, atau terkait erat dengan, hampir 1.000 cc inline-4 Unit dengan supercharger sentrifugal yang ditampilkan oleh Kawasaki pada 2013 Tokyo Motor Show. Kevin Cameron menerbitkan sebuah analisis menunjukkan mesin perpindahan itu, agak didorong pada 5 psi (34 kPa), akan menghasilkan 203 tenaga kuda (151 kW), baik di luar itu pemimpin Kawasaki saat ini, 168 tenaga kuda (125 kW) ZX-14 (angka tenaga kuda disajikan pada roda belakang). Mesin yang sama akan menghasilkan 257 tenaga kuda (192 kW) dengan 10 psi (69 kPa) tekanan. Analisisnya termasuk diskusi tentang manfaat supercharger dua-kecepatan untuk aplikasi ini, untuk memberikan lebih banyak kekuatan pengiriman linear (yang bertentangan dengan sepeda turbo Jepang keras dari tahun 1980-an yang menderita turbo lag). Cameron juga mengatakan dokumen paten Kawasaki menyarankan mesin akan mengandalkan menguapkan pendingin menggunakan injeksi bahan bakar bukannya intercooler.

Kawasaki mengklaim model 2013 adalah supercharger pertama yang dirancang oleh produsen sepeda motor. Pada tahun 2013, wartawan mengatakan bahwa mesin bisa daya "generasi berikutnya [Motor Ninja] Motor sport ZX-14R". Wartawan juga mencatat bahwa Kawasaki sudah memiliki produksi inline-4 supercharged (tapi Intercooler) mesin powering Ultra 300X kerajinan air pribadi Jet Ski.

Jalan-hukum Ninja H2 telah terbukti dengan rear-view mirror di tempat sayap lagu-satunya H2R itu. Sepeda jalan-hukum dikatakan untuk membuat 200 tenaga kuda (150 kW), mungkin dengan mengurangi dorongan supercharger dibandingkan dengan H2R yang tangguh. Motor Kawasaki H2 dan H2R berbagi supercharger (dengan tingkat yang lebih rendah dorongan pada H2) dan banyak komponen lainnya, dengan pengecualian paking kepala, profil cam dan waktu, dan sistem pembuangan.
Motor Sport Kawasaki Ninja H2 Bermesin 998 cc 4-silinder | Tri Sunenti | 5