2 Merk Mobil SUV (sport utility vehicle) Terbaru | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

2 Merk Mobil SUV (sport utility vehicle) Terbaru

Mobil SUV, Mercedes Benz GLA 200

Sepintas, Mercedes Benz GLA 200 mungkin saja lebih pas bila dikatakan sebagai crossover daripada SUV (sport utility vehicle). Lantaran, product yang mengusung basis A-Class serta B-Class itu cuma mempunyai tinggi 1. 494 mm.
Hingga, product itu tak mempunyai ketinggian seperti SUV lain. Walau demikian, pabrikan asal Jerman itu berniat meletakkannya di segmen compact SUV.

Hingga, product itu tak mempunyai ketinggian seperti SUV lain. Walau demikian, pabrikan asal Jerman itu berniat meletakkannya di segmen compact SUV.

Tetapi, menurut saya, malah itu yang bikin aura sport-nya lebih merasa. Terlebih ditambah dengan ground clearance yang tidak terlampau tinggi. Hingga, bikin akselerasi kecepatan tinggi jadi tambah nyaman.

Memanglah, Mercedes Benz GLA 200 mengambil perhatian orang-orang Tanah Air mulai sejak peluncurannya pada arena pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. GLA 200 terus mengusung design elegan khas Mercedes-Benz yang digabungkan dengan aura sport.

Mercedes Benz sediakan dua jenis untuk GLA 200, yaitu Sport serta Urban. Kesempatan ini, saya memiliki kesempatan untuk coba GLA 200 jenis Sport. Ini adalah versus 'adrenalin' dari kelas itu. Sesaat jenis Urban yang lebih tawarkan kenyamanan.

Penampilan luar GLA 200 Sport tidak banyak tidak sama dengan jenis Urban. Ketidaksamaan yang paling tampak yaitu dari ukuran velg. Jenis Sport memakai velg memiliki ukuran 19 inchi 5-spoke alloy wheels. Sedang jenis Urban memakai velg 18 5-twin-spoke alloy wheels.

Ketidaksamaan yang lain, yaitu kuatnya ciri-ciri AMG pada jenis Sport. Seperti kisi-kisi radiator berlian dengan pin bersepuh krom. Lalu ram berlapis perak serta sisipan krom, kaliper rem depan dengan abjad dan suspensi sport Mercedes-Benz.

Untuk memberikan unsur elegan, Mercedes Benz juga meletakkan panoramic moonrof geser yang dioperasikan dengan cara elektrik. Feature ini dilengkapi dengan penutup yang memberi kenyaman dan tabir surya.

Kesan sporty makin kuat waktu masuk ke sisi interior. Umpamanya pemakaian bucket seat hitam dengan balutan benang merah dan pedal gas serta rem memiliki bahan stainless steel. Dashboard juga di buat serupa dengan kokpit pesawat tempur, terutama blower AC, hingga memperkuat kesan sporty karena pemakaian gabungan perak chrome trim serta susunan logam.

Sepintas, ada didalam kokpit GLA 200 Sport seolah ada di suatu mobil balap yang sempit. Hal semacam itu karena dampak design kaca yang tidak terlampau lebar serta pemakaian warna interior. Walau demikian, ruang kabin merasa cukup lega, terbaik di baris ingindara ataupun penumpang.

Performa GLA 200 juga tak mengecewakan. Mesin 1, 595 cc 4-silinder dengan penggerak roda depan diklaim dapat menyemburkan tenaga sebesar 156 Ponsel pada rpm 5. 300. Dengan turbocharger serta transmisi automatis 7G-DCT (dual clutch transmission), GLA bisa melesat dari 0–100 km/jam hanya denangan waktu 8, 8 detik.

Seperti umumnya jenis Mercedes Benz yang lain, GLA 200 juga dilengkapi dengan tiga pilihan berkendara. Yakni, S (sport), E (economy), serta M (manual). Ketidaksamaan tiga pilihan itu sangatlah kentara. Bila pilih mode E, jadi mobil bakal sesuaikan dengan penyusunan ekonomis.

Kurang? Janganlah cemas, GLA 200 juga mempunyai feature Eco yang dapat lebih menghimpit mengkonsumsi bahan bakar. Bila feature itu diaktifkan, jadi mesin bakal berhenti bekerja bila dalam keadaan berhenti serta rem diinjak. Mesin bakal kembali menyala waktu pedal rem dilepaskan.

Dalam paparannya, Mercedes-Benz menuturkan, GLA 200 dilengkapi dengan pompa minyak teratasi untuk kurangi mengkonsumsi bahan bakar. Bahkan juga, mempunyai manajemen termal dengan pompa air yang bekerja sesuai sama keperluan. Dengan barisan teknologi yang ada, mengkonsumsi bahan bakar mobil itu diklaim sebesar 5, 9–5, 8 liter/100 km.

Sensasi tidak sama bila ingindara aktifkan feature S. Demikian tombol S ditekan, tanggapan mobil segera merasa. Mesin serta kemudi juga jadi lebih agresif. Diklaim, mobil ini mempunyai kecepatan optimal meraih 215 km/jam. Tetapi, dengan keadaan jalan tol di Jakarta, saya cuma berani memacunya sampai kecepatan 185 km/jam.

Tidak cuma dapat berakselerasi tinggi, mobil ini dapat cukup nyaman untuk blusukan ke jalan berkondisi jelek. Tanjakan curam pegunungan di lokasi Bogor, Jawa Barat juga digilas dengan gampang. Terlebih saat berkendara sembari buka moonroof serta membiarkan angin sejuk pegunungan di Bogor isi ruangan kabin.

Berapakah harga untuk dapat mudah sensasi ini? PT Mercedes Benz Indonesia membanderol harga Rp Rp 599 juta untuk jenis Urban serta Rp 649 untuk jenis Mobil Sport.

SUV Kompak di Geneva Motor Show


Suzuki bisa jadi telah resmi mundur dari pasar mobil di Amerika Serikat (AS), namun bukanlah bermakna Suzuki berhenti berkreasi. Produsen asal Jepang ini masih tetap mempunyai nama di cukup tenar di semua dunia, termasuk juga Eropa. Saat ini, Suzuki telah mempersiapkan sekalian dua jenis baru untuk menggebrak pasar.

Ke-2 jenis baru ini masih tetap berwujud rencana serta siap dipamerkan perdana, di Geneva Motor Show, Maret 2015 yang akan datang. Rencana pertama di beri label, iM-4, digambarkan juga sebagai ikon mobil bepenggerak 4x4 mini. Rencana ini kelihatannya tidak susah ditebak, bila jadi generasi baru Jimny, beritanya mulai di jual 2017.

Suzuki diberitakan terus ingin melindungi jati diri generasi teranyar ini dengan jenis pada awal mulanya, namun terus beri kesegaran design yang telah merasa " jadul ". Kemampuannya juga sebagai SUV kompak juga dipertahankan.

Jenis ke-2 dimaksud, rencana iK-2, sosoknya relatif lebih misterius. Suzuki menyampaikan jenis ini juga sebagai, " mobil suv kompak yang ideal. " Bila dari dimensinya, ada yang katakan juga sebagai generasi teranyar Swift yang telah lanjut desainnya.

Tetapi, sepintas sosoknya juga serupa dengan SUV kompak atau crossover, segmen yang lagi " meledak " di Eropa. Suzuki belum ingin memaparkan info apa pun masalah ke-2 rencana ini, hingga Geneva Motor Show 2015, resmi di buka 3 Maret yang akan datang.
2 Merk Mobil SUV (sport utility vehicle) Terbaru | Tri Sunenti | 5