Penyabab Harga Mobil Bekas Modifikasi Menjadi Murah | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Penyabab Harga Mobil Bekas Modifikasi Menjadi Murah

Prediksi Harga Mobil Bekas Menyambut Lebaran

Penjualan mobil yang alami stagnasi pada triwulan pertama 2015 nyatanya membawa barokah untuk orang yang bisnis jual mobil bekas (second). Trend negatif pada awal mulanya diperkirakan turut menular ke mobil second, dan tetapi nyatanya pada praktinya hasil malah terbalik.

Mobil bekas (second) sekarang ini sudah mulai mengalami perkembangan dan terlebih pada satu bulan paling akhir menjelang lebaran nanti. Pengelola bursa mobil bekas banyak yang mengakui bahwa penjualan mobkas sekarang ini tengah kencang atau paling bagus 2 nya.
Imbas depresiasi nilai ganti rupiah pada dollar AS yang dirasa beberapa pelaku bisnis mobil baru, malah membawa barokah beberapa pelaku bisnis mobil seken

Imbas depresiasi nilai ganti rupiah pada dollar AS yang dirasa beberapa pelaku bisnis mobil baru, malah membawa barokah beberapa pelaku bisnis mobil seken. Banyak calon customer yang awalannya beli mobil baru tapi saat ini malah melirik mobil seken yang harga nya lebih stabil.

Bila mobil baru kan automatis ikuti fluktuasi nilai ganti rupiah pada dollar AS. Demikian sebaliknya untuk mobil seken lebih condong stabil, bahkan juga harga mobil bekas selalu turun ikuti th kendaraan tersebut.

Terkecuali banyak orang yang ragu-ragu beli mobil baru, Herjanto juga menyampaikan bahwa banyak pilihan keringanan untuk beli mobil seken, terlebih dari banyak program yang di tawarkan perusahaan pembiayaan.

Berdasar pada data WTC Mangga Dua sampai 31 Maret 2015 dari keseluruhan penjualan mobil bekas (second) meraih 7. 000 unit. Jumlah itu memanglah alami penurunan dibanding periode yang sama th. '14 kemarin yang mencapai 7. 500 unit mobkas.

Herjanto memperkirakan bahwa angka penjualan mobil bekas (second) pada triwulan ke-2 2015 diperkirakan selalu bertumbuh, terlebih mendekati perayaan Idul Fitri, dengan keinginan mobil yang trennya senantiasa naik.

Beberapa pedagang di daerah umumnya mulai menyetok mobil untuk keperluan mendekati Lebaran dari saat ini. Saya prediksi, akan naik permintaannya meraih 30-40 persem dibanding saat normal.

Modifikasi mobil salah bisa menyebabkan Harga Mobil Bekas Jauh dari Normal


Menjual mobil yang sudah di modifikasi tentu saja sama halnya dengan menjual mobil bekas. Untuk melakukan modifikasi tentu tidak mengeluarkan budget yang sedikit, terkadang malah lebih dari harga mobil itu sendiri. Lalu bagaimana dengan harga jual mobil seken itu bila total modifikasi lebih banyak menghabiskan Rupiah?

Beberapa orang sukai memodifikasi mobil. Tetapi, celakanya terdapat banyak tehnik modifikasi yang dapat bikin harga mobil turun waktu di jual. Apa sajakah modifikasi yang dapat buat harga jual mobil turun? Nah, bila Anda masih ingin menjual mobil modifikasi dan tidak menginginkan harganya turun jauh, maka perhatikan beberapa hal di bawah ini,.. dan hindari:


Ubah Cat Warna Unik


Melabur bodi dengan cat warna unik seperti bunglon, xyralic, atau airbrush dapat bikin mobil tampak lain. Sayangnya, ini dapat jadi permasalahan saat mobil bakal di jual. Untuk calon konsumen, ini dapat jadi hal negatif bila tak sesuai sama selera. Soalnya, untuk mengecat lagi bodi perlu cost mahal.

Gunakan Body Kit


Gunakan body kit juga salah satu langkah modifikasi mobil. Hanya tehnik pasangnya berbagai macam ada yang hanya ditempel atau dibaut di bumper asli, memodifikasi bumper asli, hingga ubah bumper. Bila instalasinya hingga mengakibatkan kerusakan bodi mobil dapat turunkan harga jual.

Gunakan Instrumen Tambahan


Menempatkan instrumen penambahan seperti fuel pressure voltmeter oil temperature dan sebagainya dapat juga turunkan harga jual. Soalnya, pemasangnya bakal memodifikasi system kelistrikan mobil. Bila instalasinya salah dapat memengaruhi kerja komponen yang lain.

Cat Dasbor


Ganti pelapis jok dengan kulit asli atau imitasi dapat bikin interior tampak rapi. Lebih rapi lagi bila dasbor di buat sewarna dengan mengecatnya. Masalahnya pengecatan dasbor bermakna permanen serta tak dapat dikembalikan seperti awal mulanya. Ini dapat dapat turunkan harga mobil.

Pelek Besar


Memanglah gagah memakai pelek lebar berdiameter besar. Tetapi kadang-kadang hal semacam ini mesti diiringi dengan modifikasi sepatbor. Umpamanya dengan melipat bibir sepatbor atau mungkin dengan menggembungkan ruang sepatbor supaya tak bersentuhan dengan ban. Hal semacam ini dapat dipandang dengan cara kasat mata. Ini bermakna telah dikerjakan perusakan bodi.

Modifikasi Audio Mobil


Biasanya piranti audio yang wah dapat lebih tinggi harga mobil. Namun lain perihal bila pemasangannya sangat terpaksa mengakibatkan kerusakan sisi mobil, umpamanya door trim atau dasbor. Ini dapat jadi permasalahan waktu mau kembalikan ke keadaan awal mulanya lantaran cukup menyedot dana.

Volvo XC90 Excellence

Sebagai tambahan, berikut ini adalah kabar mobil terbaru dari volvo. Volvo Cars bakal mengenalkan seri paling elegan yakni XC90 Excellence di Shanghai International Automobile Show.

Volvo mengatakan XC90 Excellence di bangun dari XC90, tetapi cuma mempunyai empat kursi (XC90 mempunyai tujuh kursi).

Ruangan yang lebih lega di kursi belakang yaitu untuk tawarkan pengalaman berkendara di kelas 1, dengan kursi yang dapat memijat, kulkas, meja lipat komplit dengan pegangan untuk botol, serta gelas kristal buatan Orrefors.

Kami bikin pengalaman berkendara paling elegan sebagai generasi mobil terbaru 2015. Volvo belum pernah meluncurkan kendaraan seperti ini. Mobil ini tunjukkan makna nama Volvo, " kata Thomas Ingenlath, senior vice president Design Volvo Cars dalam siaran pers.

Audio Mobil pada XC90 Excellence dipercayakan pada Bowers & Wilkins dengan 19 speaker, peredam penambahan pada bising dan ban Pirelli Noise Cancelling Sistem. XC90 Excellence juga dilengkapi system pembersih angin ion Clenazone.

Ok! Sekian dulu artikel mengenai beberapa hal yang harus di hindari dalam modifikasi mobil agar harga mobkas tetap sesuai pasaran atau lebih tinggi. Dan semoga info dari volvo XC90 Excellence juga bermanfaat. Thank's salam +Teknovanza ...
Penyabab Harga Mobil Bekas Modifikasi Menjadi Murah | Tri Sunenti | 5