Dinamika Transmisi Matik Karimun Wagon R - Jaguar Land Rover - Daihatsu | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Dinamika Transmisi Matik Karimun Wagon R - Jaguar Land Rover - Daihatsu

Alasan Mobil Karimun Wagon R Manual Yang Tak Bisa Diubah ke Transmisi Matik

Pemesanan Suzuki AGS, Karimun Wagon R Auto Gear Shift sudah dibuka meski resminya dirilis 19 Mei mendatang. Tapi masih memiliki beberapa pertanyaan di kalangan konsumen, hal ini terkait bisa tidaknya Karimun Wagon R edisi manual di upgrade ke AGS.

Dan kejelasannya telah di sampaikan oleh Service Assistant Departement Head of Aftersales PT Suzuki Indomobil Sales, Riekcy Patrayudha memastikan hal itu tidak mungkin.

Riekcy Patrayudha, menekankan bahwa spesifikasi Karimun R AGS berbeda dengan varian transmisi manual biarpun tampang mobil karimun wagon R tak bisa dibedakan.

Untuk upgrade ke AGS bukan hanya sekadar ganti ECU dan tanam modul transmisi matik saja karena pengerjaan untuk modifikasi mobil karimun ini sangat rumit. Jadi jangan punya keinginan untuk mengubah Karimun manual jadi mobil transmisi matik.

Selain hal di atsa yang di jelaskan, pada casing gearbox varian manual berbeda dengan Karimun Wagon R AGS. Dan juga terdapat beberapa perbedaan lain, diantaranya mengenai sistem, susunan gigi juga gear. Maka dengan demikian sudah sangat jelas karimun manual tak bisa upgrade ke matik.

Da pilihan Karimun AGS ini tersedia di semua varian seri Wagon R, terkecuali untuk type GA. Mengenai masalah harga yakni beda di kisaran Rp 8 juta dengan yang manual. Berikut beberapa daftar harga mobil karimun; Untuk harga mobil Karimun Wagon R GL 113 jt, GS 121,5 juta, GX 120 jt dan harga Dilago adalah Rp 122 juta.

Bagi yang ingin menikmati sensasi berkendara dengan dual mode transmisi banderol ini cukup sebanding. Davy J Tuilan sebagai seorang Deputy Managing Director R4 SIS berpendapat bahwa konsumen seperti membeli dua mobil.

Pengiriman Data Kirim ke Inggris Untuk Setiap Servis Jaguar serta Land Rover di Indonesia


Sarana premium jadi poin tawaran dari hadirnya showroom paling besar di Asia Tenggara untuk Jaguar Land Rover Indonesia. Hal ini di karenakan ada catatan memori servis setiap mobil yang harus segera di kirim ke pusat untuk kepastian kwalitas kendaraan.

 Hal ini di karenakan ada catatan memori servis setiap mobil yang harus segera di kirim ke pusat untuk kepastian kwalitas kendaraan.
Semua data kendaraan disimpan serta ini terintegrasi dengan Jaguar-Land Rover di prinsipal. Jadi semua data seluruhnya kendaraan ada di database. Dalam prosesnya, pemerolehan data memercayakan piranti yang telah terintegrasi di tiap stall atau tempat servis unit mobil. Bisa di pastikan, Jaguar atau Land Rover yang dicek bakal terdaftar serta diteruskan di pusat data di Inggris karenanya ada sarana internet di masing-masing " meja operasi ".

Di Inggris mereka memiliki 9 stall integrated. Integrated berarti tiap-tiap stall dilengkapi tools serta pendeteksi, juga termasuk special tools kami yang telah memakai internet lantaran seluruhnya data hubungan dengan Jaguar Land Rover UK.

Jaguar Land Rover Indonesia dibawah nama PT Grandauto Dinamika seperti di beritakan mempunyai showroom dengan service penjualan, perawatan, purna-jual (3S) dan sarana aluminium body repair. Showroom berdiri diatas tempat seluas 4. 500 m2, terbagi dalam 6 lantai.

Dalam rencana menyemarakkan peresmian tempat di Jakarta Selatan , lebih tepatnya Pondok Indah, PT Grandauto Dinamika sudah mempersiapkan program penawaran spesial sepanjang minggu Grand Opening, mulai tanggal 6 Mei sampai 10 Mei 2015, untuk tiap-tiap pembelian product Jaguar Land Rover.

Daihatsu Berencana Gunakan Komponen Lokal

Sekali lagi, di th 2015 PT Astra Daihatsu Motor memiliki kabar yang baik, yakni dengan menargetkan penggunaan komponen lokal untuk membuat produksi mobil berikutnya. Rencana pengunaan komponen lokal 100%, karena untuk saat ini baru 86% pemakaiannya.

Secara teoritis Direktur Manufaktur ADM Pongky Prabowo, pencapaian mengunakan komponen lokal bisa kita tingkatkan hingga 100 persen. Menurutnya, di Negara2 maju seperti Amerika, Jepang dan Wilayah Eropa produk mobil lebih banyak menggunakan komponen lokal di negaranya. Hanya saja untuk memiliki dan menjaga kualitas, dibutuhkan kemajuan industri di suatau negara untuk komponen lokal tersebut.

Situasi industri di Indonesia menurut Pongky masih kesulitan bila kita lihat dari segi struktur industri otomotif. Dari keterbatasan nya struktur industri di Indonesia, kita belum cukup mampu membangun komponen tersebut agar tetap bisa memuaskan pelanggan dan konsumen.

Untuk memperbaiki struktur industri di Indonesia ini, ke depannya bakal hadir investor dari Negara Jepang untuk komponen industri otomotif yang mengolah nikel. Agar lebih mudah mensukseskan rancangan ini pihak ADM juga mendorong industri accu yang akan dibuat pengusaha serta pabrik lokal.
Dinamika Transmisi Matik Karimun Wagon R - Jaguar Land Rover - Daihatsu | Tri Sunenti | 5