Selain Targetkan 40K Datsun Siapkan Mobil Baru Non LCGC | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Selain Targetkan 40K Datsun Siapkan Mobil Baru Non LCGC

Model Ketiga Datsun bukan Mobil paling Murah Ples Irit (LCGC)


Hanya mempunyai dua model belum cukup memuaskan di pasar otomotif! Sebagai merek pertama pelopor yang menawarkan model MPV di segmen LCGC ataupun mobil berharga murah, Pabrikan Datsun Indonesia akan terus konsisten menggebrak pasar kendaraan roda empat di Indonesia. Saat ini mereka sedang menyiapkan satu lagi terobosan model terbaru.
Info seperti apa model mobil baru ini memang masih sangat terbatas untuk di gali. Begitu juga dengan Perusahaan Datsun Indonesia

Info seperti apa model mobil baru ini memang masih sangat terbatas untuk di gali. Begitu juga dengan Perusahaan Datsun Indonesia, mereka belum memberi keterangan yang lebih detail sebelum produk barunya benar-benar siap untuk meluncur di pasar mobil.

Dengan singkat, Indriani Widjaja sebagai Bos Datsun di Indonesia hanya memberi informasi bahwa "unit prototipe kini masih berada di Negeri Jepang" mengenai seperti apa sosok kendaraan ini memang belum pernah ditampilkan langsung kepada khalayak umum. Tapi April lalu di Jepang Indriani Widjaja sudah melihatnya, dan masih prototipe.

Meskipun Indri membeberkan keterangan model ketiga diproduksi di Indonesia, dia belum memberi berita lebih jelas mengenai model yang akan menemani MPV Go+ serta mobil hatchback Go di Indonesia. Secara singkat Indri hanya mengatakan bahwa Modelnya sesuai dengan Indonesia, kalau memang maunya crossover akan di berikan, mobil MPV juga akan di berikan.

Dari keterangan bos Datsun ini tentu menimbulkan rasa penasaran untuk pengemar otomotif di Indonesia, karena saat ini Datsun mempunyai mobil LCGC model MPV. Jadi mungkin saja model mobil baru nanti bukan merupakan mobil murah LCGC.

Persepsi seperti ini karena Datsun bukan merek LCGC, hanya saja dari dua model Datsun masuk di segmen LCGC. Indri juga memberi sedikit kepastian bahwa type kendaraan baru ini relevan di Indonesia mengenai fungsionalitas dan juga dari sisi harga mobil itu sendiri.

Datsun Targetkan Jual 40.000 Mobil LCGC

Di sisi lain saat ini punya target penjualan mobil LCGC di Indonesia.Datsun belum berminat mengeluarkan produk mobil LCGC Datsun Go untuk global

Di sisi lain saat ini punya target penjualan mobil LCGC di Indonesia.Datsun belum berminat mengeluarkan produk mobil LCGC Datsun Go untuk global. Karena pabrikan mobil ini masih akan fokus menggarap pasar Indonesia sampai akhir tahun.


Kerja keras Datsun Indonesia masih terus di lakukan untuk memperbaiki kinerja. Alasanya:


Mulai April 2014 hingga akhir Maret 2015 kemarin, pabrikan mobil jepang itu sudah menargetkan penjualan produknya sejumlah 40.000 unit. Tapi realisasi yang mereka peroleh hanya 24.000 unit penjualan.

Manajemen Datsun Indonesia berdalih banyak pesanan di momen Lebaran yang tak bisa direalisasikan. Lebaran 2014 kemarin Datsun memiliki banyak pesanan yang tidak bisa di penuhi, maka lebaran di tahun 2015 ini menargetkan yang lebih banyak lagi dari penjualan tahun sebelumnya.

Terget tersebut karena Datsun Indonesia merasa yakin bisa memperbaiki kekurangan kinerja untuk memenuhi permintaan pasar otomotif mobil di Indonesia. Terutama unutk memenuhi lonjakan permintaan di Lebaran tahun ini.

Datsun Indonesia mengandalkan pabrik mobil yang berada di Karawang. Pabrik itu punya kapasitas produksi 2.800 unit /bln. Jadi untuk /th adalah 33.600 unit mobil LCGC untuk konsumen. Dari keterangan yang kami dapat, jumlah produksi akan bisa menyesuaikan dengan permintaan apabila tembus target 40.000 unit penjualan.

Strategi lain yang di ambil adalah juga melakukan penyegaran produk, meski pihak Manajemen Datsun belum memberi keterangan lebih rinci mengenai maksud penyegaran produk itu. Hanya saja penyegaran produk itu mereka tujukan untuk bersaing dan kemungkinan juga akan berpengaruh tergadap kenaikan harga jual mobil datsun itu sendiri.
Selain Targetkan 40K Datsun Siapkan Mobil Baru Non LCGC | Tri Sunenti | 5