6 Line Up Moge Honda Terbaru | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

6 Line Up Moge Honda Terbaru

Perusahaan Honda Motor pada akhirnya turut terjun ke pasar moge. Tanpa ada tanggung-tanggung segera tempati pasar premium juga memboyong enam product baru.
Perusahaan Honda Motor pada akhirnya turut terjun ke pasar moge. Tanpa ada tanggung-tanggung segera tempati pasar premium juga memboyong enam product baru

Dari Enam product itu yaitu CBR1000RR SP serta NM4 Vultus yang diimpor utuh dari Jepang. Lalu, CBR650F, CB500F, CB500X serta CB650F yang diimpor utuh dari Thailand.

Dari enam line up yang ada ada dua product yang menarik perhatian. Yakni CBR1000RR SP yang disebut motor sport Honda dengan harga termahal. Lalu NM4 Vultus yang mengusung design futuristik serta unik.

Mengendarai motor dengan penampilan serupa monster ini memanglah satu pengalaman yang terkesan. Dari segi design motor yang di luncurkan pertama kalinya pada Tokyo Motor Show #41 pada 2013 ini memanglah tawarkan kenyamanan. Posisi duduk Sopir di ciptakan untuk memberi kenyamanan ekstra.

Umpamanya lewat penyusunan pojok kemiringan yang dapat sesuai sampai tiga step serta pergeseran horizontal empat step berinterval 25 mm tiap-tiap tahapnya. Jenis ini dapat mempunyai ketinggian jok paling rendah di kelasnya yakni 650 mm.

Berkendara dengan NM4 Vultus makin nyaman karena Dual Clutch Transmission serta mesin SOHC 750 cc parallel-twin silinder berpendingin cairan dan bobot enteng dengan design compact. DCT adalah transimisi yang menggabungkan perpindahan gigi automatis dengan dua mode yaitu mode D serta mode S (Motor Sport) ataupun manual dengan enam percepatan.

Untuk tenaga serta torsi, di buat maksimal pada putaran bawah sampai menengah dengan tenaga maksimum 40, 30 kW per 6. 250 rpm serta torsi 68 Nm per 4. 7500 rpm. Ciri-ciri ini bikin Sopir bisa rasakan tenaga mesin bahkan juga waktu motor baru dinyalakan. Tenaga itu makin merasa waktu tuas gas mulai ditarik.

Suspensi juga makin tingkatkan sensasi kenyamanan berkendara NM4 Vultus. Suspensi belakang Pro-Link ditata supaya menyatu dengan Honda Multi Action Sistem serta system pengereman dua channel ABS yang dilengkapi dengan ban tubeless.

DCT yang disematkan Honda bikin pengalaman menunggangi NM4 Vultus seperti mengendarai mobil premium. Saat mesin dinyalakan transmisi motor bakal segera masuk dalam keadaan otomatik dengan posisi netral. Kemudian Sopir bisa pilih mode berkendara dengan memencet tombol yang ada di panel samping tuas gas di samping kanan setang. Apakah bakal memakai D untuk penyusunan normal atau S untuk penyusunan yang lebih agresif.

Agar bisa memakai transmisi manual Sopir tinggal mengutamakan telunjuk tangan kanan pada tombol yang juga ada di dekat tuas gas. Demikian tombol ditekan transmisi segera beralih jadi manual. Untuk merubah posisi transmisi Sopir cukup memakai tombol di panel yang terdapat di setang samping kiri.

Memakai tombol di posisi telunjuk tangan kanan untuk geser ke transmisi yang lebih tinggi. Lalu tombol di jempol tangan kiri untuk geser ke transmisi yang lebih rendah. Prinsipnya sama juga dengan teknologi triptonic yang umumnya disematkan pada mobil premium.

NM4 Vultus dapat menjelajah sampai 28, 40 km untuk satu liter bahan bakar pada mode D serta mempunyai kecepatan maksimum sampai 168 kilo meter. per jam dengan akselerasi 6, 50 detik pada jarak 100 kilo meter. Dilengkapi dengan juga system pernafasan ganda di segi kiri serta kanan hingga dapat memaksimalkan pasokan angin ke pembersih angin.

Tetapi untuk Sopir yg tidak terlampau tinggi mungkin saja bakal kesusahan untuk memakai rem kaki yang terdapat pada segi kanan motor seperti seperti kendaraan bertansmisi manual biasanya. Dengan tinggi 180 cm juga mesti sedikit menjulurkan kaki kanan agar bisa mencapai pedal rem yang posisinya agak jauh ke depan.

Untuk masalah keamanan NM4 Vultus sudah mengambil Honda Ignition Security Sistem yang di kenal juga sebagai Immobilizer Honda. Teknologi ini menerapkan microchip pada anak kunci yang sudah diprogram dengan kode password spesifik serta terhubung dengan ECU yg tidak dapat di baca oleh piranti lain hingga aman mutakhir serta praktis waktu dipakai.

Tertarik untuk coba monster teranyar dari Honda ini? Anda mungkin saja mesti merogoh kocek cukup dalam. Lantaran satu unit NM4 Vultus yang di pasarkan dengan warna mat ballistic black metallic dilepaskan dengan harga Rp 435 juta.
6 Line Up Moge Honda Terbaru | Tri Sunenti | 5