Mesin Dual VVT-i Toyota Avanza 2015 | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Mesin Dual VVT-i Toyota Avanza 2015

Mesin Dual VVT-i Toyota Avanza 2015 akan bersaing dengan Honda Mobilio juga Suzuki Ertiga


Akhirnya Toyota Avanza 2015 siap memanfaatkan mesin Dual VVT-i untuk bisa bersaing dengan Mobil Honda Mobilio serta Suzuki Ertiga pada peluncurannya di Agustus 2015 nanti pada ajang otomotif nasional di Indonesia. Keputusan ini merupakan teknologi bagi Mobil Avanza yang selama ini hanya memakai mesin VVT-i.
Mobil Toyota Avanza 2015 facelift terbaru akan meminjam mesin dari Toyota Vios yang khusus hanya di pasar domestik Cina

Mobil Toyota Avanza 2015 facelift terbaru akan meminjam mesin dari Toyota Vios yang khusus hanya di pasar domestik Cina. Sebagai pecinta otomotif tentu mengetahui bahwa Toyota Avanza selama ini memiliki 2 pilihan mesin 1.300 cc atau 1.500 cc. Tapi untuk Toyota Avanza terbaru 2015 nanti akan memakai mesin berkode 5NR-FE serta 4NR-FE.

Memang basisnya terletak pada bagian gerak roda depan. Tapi bila pecinta otomotif melihat gerak roda belakang Daihatsu Xenia dan Mobil Daihatsu Sirion gerak roda depan bisa menggunakan mesin yang sama, seharusnya pihak Toyota Avanza juga tidak akan kesulitan untuk melakukanya.

Unit Mesin 5NR-FE 4 silinder Dual VVT-i berkapasitas 1.496 cc bertenaga 107 dk dan torsi 140 Nm. Sedangkan unit Mesin 4NR-FE pada Avanza bervolume 1.329 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan kekuatan tenaga 99 dk serta torsi 123 Nm.

Tenaga mesin Toyota Avanza ini terasa kurang spesial. Karena mesin mobil masih dipasangkan dengan transmisi manual 5 speed serta otomatis 4 speed konvensional. Walau ia tetap mengunakan sistem elektronis di transmisi matik tapi belum semodern rivalnya yang sudah mengandalkan transmisi CVT, yang sudah jelas lebih di minati para konsumen.

Mungkin saja Toyota akan mengejar efisiensi dari mesin katup variabel. Toyota berkeinginan bahwa mobil paling irit menjadi tujuan utama mereka. Untuk membuatnya tetap bersinar maka harus diusung dengan teknologi otomotif terkini katup variabel Dual VVT-i, agar lebih modern.

Apapun yang di miliki oleh Mobil Avanza, hingga saat ini ia masih menjadi bagian dari yang paling dicari konsumen. Tapi sesuai perkembangan dan keinginan dan bahkan kebutuhan manusia, perubahan teknologi menjadi bagian terpenting untuk tetap bisa memikat hati konsumen otomotif di Indonesia. Lalu bagaimana dengan Anda, Apa juga menantikan Harga Mobil Toyota Avanza 2015 dengan  mesin Dual VVT-i untuk di beli.
Mesin Dual VVT-i Toyota Avanza 2015 | Tri Sunenti | 5