Nissan 1 Dari 10 Perusahaan Otomotif Terlaris Di Indonesia | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Nissan 1 Dari 10 Perusahaan Otomotif Terlaris Di Indonesia

Nissan Kompetitor Honda HR-V Ini Jadi Mobil Resmi Olimpiade Rio 2016


Nissan Motor Company bakal menghasilkan Sport Utility Vehicvle, SUV komak kompetitor mobil Honda HR-V serta Jeep Renegade yaitu Nissan Kick pada 2016. Kendaraan SUV itu akan jadi mobil resmi perhelatan Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016 yang akan datang.

Kendaraan SUV itu akan jadi mobil resmi perhelatan Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016 yang akan datang.
Seperti dilaporkan Autoevolution gagasan itu terkuak sesudah suatu media di Brasilia mengungkapkannya. Ihwal argumen membuatnya juga sebagai mobil resmi cepat olah raga dunia di Brasilia itu Vice President Nissan Design Shiro Nakamura berdalih lantaran SUV itu akan dijajakan di negara itu.

Menurut Nakamura rencana mobil itu dikerjakan di studio lokal di negara ini. Bahkan juga inspirasinya juga datang dari panorama serta keindahan lansekap kota Rio de Janeiro.

Sangatlah mengasyikkan untuk mengemudi, namun ketika yang sama dapat jadi kendaraan yang serius. Mobil ini didesain untuk mempunyai tampilan mobil premium yang mencolok serta penampilan menawan, yang bakal menjadkan pemiliknya bangga mengemudikan mobil.

Tetapi sampai saat ini belum ada perincian perihal spesifikasi yang komplit. Secuil info menyebutkan, mobil ini akan mengusung mesin 1. 800 cc yang satu diantaranya adalah varian memiliki bahan bakar ethanol. Besaran banderolnya diprediksikan US$ 21. 000 atau seputar Rp 273 juta.

Rencana mobil ini sejatinya pernah dipamerkan di arena Auto Show Sao Paulo di Brasilia, pada 2014 lantas. Panjangnya 4, 300mm, lebar 1, 800mm, serta tinggi 1, 600m, dengan wheelbase 2, 620mm. Berarti bila di banding Nissan Juke lebih panjang 175 mm.


Industri Otomotif Di Indonesia Di Kuasai Jepang


Mobil dengan merk Jepang tidak dapat dipungkiri sudah sukses menguasai industri otomotif di Indonesia. Nyaris 90 % dari keseluruhan penjualan mobil di Tanah Air habis disapu bersih pabrikan Negeri Sakura.

Berdasar pada data Gaikindo/hari ini 10 perusahaan otomotif terlaris di Indonesia dikuasai merk asal Jepang. Peringkat pertama dipegang Toyota untuk/mei 2015 ini, yang lalu disusul Daihatsu, di teruskan Honda - Suzuki - Mitsubishi - Datsun - Nissan - Isuzu - Hino - Mazda.

Menurut pengamat otomotif letak kunci keberhasilan industri mobil Jepang di Indonesia tak lepas dari luwesnya mereka dalam membuat product yang sesuai sama kebudayaan atau pandangan orang-orang. Alhasil mulai sejak beberapa puluh th. merk Jepang selalu eksis di kancah pasar otomotif nasional.

Jepang selalu mencengkeram pasar Indonesia dari beberapa hal paling kecil. Sebut saja alat transportasi mobil pengawal Presiden dsb. Keadaan itu rupanya membekas dipikiran orang-orang sampai pada akhirnya sukses menggusur dominasi mobil Eropa serta Amerika mulai sejak th. 1950 an.

Otomotif Jepang pintar membaca kesempatan di Indonesia. Jepang senantiasa bikin kendaraan yang selesai dengan ciri-ciri serta hasrat orang Indonesia. MPV mobil keluargaitu laku di Indonesia juga sebagai sisi dari usaha Jepang yang cermat membaca kesempatan. Mereka berhasil lihat ciri-ciri sosial orang-orang Indonesia yang memerlukan kendaraan lega serta bisa banyak mengangkut penumpang.

Diluar itu seluruhnya mobil buatan Jepang rata2 lebih efektif, harga mobil yang terjangkau serta mempunyai cost perawatan yang rendah. Perihal ini pula sebagai argumen kenapa mobil-mobil Eropa serta Amerika Serikat lambat berkembang di Indonesia.

Mobil Jepang paling hemat dalam soal bahan bakar serta untuk Mobil Eropa serta Amerika boros. Diluar itu mobil Amerika serta Eropa besar tidak pas dengan ukuran tubuh orang Asia atau Indonesia. Beda dengan mobil Jepang. Sekurang-kurangnya hal semacam itu juga 1 argumen yang kita pertimbangkaan waktu beli mobil. Pihak otomotif Jepang senantiasa lihat kelemahan-kelemahan mobil Eropa serta Amerika jadi kemampuan mereka.
Nissan 1 Dari 10 Perusahaan Otomotif Terlaris Di Indonesia | Tri Sunenti | 5