Mobil Listrik Green Team E0711-5 Kalahkan Kecepatan F1 | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Mobil Listrik Green Team E0711-5 Kalahkan Kecepatan F1

Mobil F1 Kalah Cepat Ketimbang Mobil Listrik Ini


Suatu mobil listrik sudah memecahkan rekor juga sebagai mobil paling cepat didunia. Mobl listrik ini dapat melaju lebih kencang dibanding mobil F1. Mobil yang di dukung baterai bertenaga go-cart ini memecahkan rekor dunia dengan meniti kecepatan 0-100 km/jam cuma kurun waktu 1, 7 dtk.

Ditulis dari laman Daily Mail kemarin, mobil listrik Green Team E0711-5 ini lebih cepat 0, 006 dtk dibanding mobil paling cepat yang ada pada awal mulanya
Ditulis dari laman Daily Mail kemarin, mobil listrik Green Team E0711-5 ini lebih cepat 0, 006 dtk dibanding mobil paling cepat yang ada pada awal mulanya. Pada awal mulanya rekor mobil paling cepat dipunyai oleh mobil balap F1 yang dapat melaju 0-100 km/jam kurun waktu 1 point 770 dtk.

Mobil ini di kembangkan oleh insinyur di University of Stuttgart di Jerman. Untuk rekor paling cepat ini memanglah masih tetap butuh diverifikasi oleh Guiness Book Record tetapi mobil ini diyakini jadi mobil listrik paling cepat. Mobil ini di kembangkan oleh 40 mahasiswa di universitas Stuttgart di Jerman. Mobil ini dapat memakai komposit serat dari karbon yang membuatnya dapat lebih enteng.

Benedikt Baurer Sachs, teknisi Green Team menyampaikan terkecuali teknologi serta baterai, penentuan pembalap juga bertindak utama untuk bikin rekor ini. Tim berniat membuat mobil ini untuk suatu pertandingan Formula Student Electric yang bakal diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa dari semua dunia.

Pertandingan ini nanti bakal di gelar di Hockenheim di Jerman pada musim panas yang akan datang. Th. lantas, sekumpulan insinyur dari Swiss sudah sukses bikin Grimsel. Waktu itu, Grimsel memecahkan rekor dengan mencapai kecepatan 0-100 km/jam kurun waktu 1, 785 dtk. Tetapi, saat ini Green Team sukses memecahkan rekor Grimsel.


Green Team E0711-5 Mobil Listrik Paling cepat di Dunia

Dengan membuat mobil bertenaga listrik ini mahasiswa Kampus Stuttgart Jerman sukses memecahkan rekor dunia juga sebagai mobil bertenaga listrik paling cepat didunia.

Terdaftar dalam Guinness World Record mobil ini dapat berakselerasi dari kecepatan 0 hingga seratus km. per jam cuma kurun waktu 1, 779 dtk. Kecepatan itu menaklukkan rekor pada awal mulanya dengan selisih saat 0, 006 dtk.

Mobil ini di ciptakan oleh GreenTeam Kampus Stuttgart, Seperti ditulis Electricautosport 25 Juli '15. Mobil Listrik design seperti mobil balap Formula ini mempunyai bobot kendaraan 160 kg.

Untuk system dapur picu, mobil ini disempatkan baterai berkekuatan 6, 62 kWh hingga dapat membuahkan tenaga sampai 100 kW.

Dengan bobot kendaraan pada mobil, jadi rasio tenaga serta bobot mobil ini yaitu 1, 6 kg/kW, hingga dikira lumrah jika mobil bisa meraih kecepatan optimal.

Mobil yang dikendarai oleh Priska Schmid pada akhirnya dapat memecahkan tujuan. Saat sebelum sukses membuat mobil listrik paling cepat didunia mahasiswa itu sudah lakukan sekian kali percobaan di Jade Weser Airport.
Mobil Listrik Green Team E0711-5 Kalahkan Kecepatan F1 | Tri Sunenti | 5