Otomotif: Mobil Terbang TF-X Plus Honda 2 Tak | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Otomotif: Mobil Terbang TF-X Plus Honda 2 Tak

Mesin Dua Tak Honda bakal mengambil teknologi injeksi


Pada masa 80-an, orang-orang Indonesia banyak yang memercayakan sepeda motor dengan mesin dua langkah juga sebagai fasilitas transportasi. Walau waktu itu mesin type empat langkah telah ada di market, yang berminat belum terlampau banyak.

Walau waktu itu mesin type empat langkah telah ada di market, yang berminat belum terlampau banyak.

Salah satu kelebihan mesin dua langkah, atau umum di kenal dengan sebutan mesin dua tidak, yaitu performa yang dihasilkan. Dengan cuma memercayakan dua langkah gerakan piston, satu putaran mesin telah dapat diperoleh.

Hal semacam ini tidak sama dengan mesin empat langkah atau empat tidak, yang memerlukan empat gerakan piston untuk memiliki satu putaran mesin. Alhasil tenaga mesin dua tidak dapat dicapai kurun waktu yang lebih cepat.

Sayangnya mesin dua tak Honda ini tidak sangatlah tak ramah untuk lingkungan. Hal semacam ini karena bensin yang dibakar memiliki kandungan oli sebagai pelumas mesin kendaraan. Saat dibakar hasil yang dikeluarkan lewat knalpot sangatlah beresiko untuk kesehatan makhluk hidup.

Tetapi saat ini, seperti ditulis dari Bikesindia Kamis 23 Juli 2015, Honda barusan ajukan hak paten dalam soal rancangan ini. Tapi tidak sama dengan versus lama mesin dua tidak Honda ini bakal mengambil teknologi injeksi.

Dengan kekuatan system injeksi yang bisa sediakan bensin dalam jumlah serta saat yang pas, diinginkan gas buang bekas pembakaran dapat sama bersihnya seperti mesin empat tidak.
Bahan bakar nanti akan dipakai untuk mendinginkan ruangan mesin, hingga efisiensi bisa terbangun. Tentu, Honda masih tetap mesti mencari langkah supaya gesekan piston bisa diminimalisir, tanpa ada membutuhkan pertolongan oli.

Mobil Terbang TF-X

Mobil Terbang TF-X
Perusahaan mobil terbang asal Amerika Serikat Terrafugia sudah melaunching video resmi mobil terbang TF-X yang telah diumumkan pada 2013. Namun, masih tetap ada jalan panjang hingga manusia betul-betul dapat memakai mobil terbang ini.
Ini dia mobil terbang Terrafugia TF-X. Bodi mobil terbang ini betul-betul tidak sama dengan mobil terbang yang diperlihatkan ke umum dua th. lantas.

Ini dia mobil terbang Terrafugia TF-X. Bodi mobil terbang ini betul-betul tidak sama dengan mobil terbang yang diperlihatkan ke umum dua th. lantas. Terrafugia memastikan design baru yang sudah sukses diuji dalam jenis taraf sepersepuluh.
Otomotif: Mobil Terbang TF-X Plus Honda 2 Tak | Tri Sunenti | 5