2 Mobil Tenaga Surya 1st dan Tercapat Saat Ini | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

2 Mobil Tenaga Surya 1st dan Tercapat Saat Ini

Kiprah internasional Immortus Mobil Bertenaga Surya

EVX, Pebuah perusahaan Melbourne di Australia sudah bikin mobil futuristis bertenaga surya. Mobil yang diberi nama Immortus itu bakal melakukan kiprah internasional di arena SEMA, November 2015.
Mobil Immortus adalah mobil roadster seberat 250 kg bertenaga 40 kW serta dapat menyimpan dua orang ditambah ruang untuk bagasi.

Mobil Immortus adalah mobil roadster seberat 250 kg bertenaga 40 kW serta dapat menyimpan dua orang ditambah ruang untuk bagasi.

Mereka mengklaim Immortus bisa berakselerasi dari 0 hingga 100 km. per jam kurun waktu tak kian lebih 7 detik. Untuk Kecepatan maksimumnya ia dapat meraih 150 km/jam.

Bicara masalah kekuatan jelajah mobil Immortus bisa menjangkau jarak 550 km apabila dikendarai dengan kecepatan rata-rata 80 km/jam. Jangkauan itu dapat diraih dengan memercayakan tenaga gabungan dari baterai serta matahari. Disamping itu bila kendaraan dilajukan cuma dengan memercayakan tenaga surya jadi kecepatan maksimumnya 60 km/jam.

Immortus di desain dengan bentuk yang mensupport segi aerodinamis. Design sasis juga di buat sesuaikan supaya kendaraan stabil apabila dibawa dengan kecepatan tinggi.

Perusahaan EVX menyebutkan Immortus di kembangkan berbarengan dengan tim dari instansi riset kendaraan listrik Kampus Teknologi Swinburne, Australia. Tim instansi riset kendaraan listrik itu sangatlah pakar di bagiannya serta telah membuahkan sebagian mobil bertenaga surya yang sukses memenangkan beragam lomba. Terkecuali meningkatkan jenis rencananya saat ini EVX akan wujudkan Immortus versus produksi.

Mobil Bertenaga Surya Yang Pertama

Jika mereka sedang berkonsentrasi membuat mobil irit bertenaga listrik atau yang kita kenal mobil hybrid, lain perihal dengan tim insinyur asal Belanda.

Jika mereka sedang berkonsentrasi membuat mobil irit bertenaga listrik atau yang kita kenal mobil hybrid, lain perihal dengan tim insinyur asal Belanda.
Suatu terobosan dalam daya berkepanjangan serta design mobil sudah sangat mungkin suatu tim untuk meningkatkan suatu mobil keluarga dengan memakai tenaga surya pertama didunia.

Dengan memakai panel surya yang diletakkan di atap mobil, Stella (nama mobil) ini dapat lakukan perjalanan 2 x lipat lebih jauh dari mobil listrik. Stella dapat meniti perjalanan sejauh 420 mil atau sekira 676 km dengan keadaan cuaca cerah serta sejauh 250 mil atau 402 km tanpa ada cahaya matahari serta tanpa ada di isi lagi.

Mobil ini sendiri memiliki bobot yang cukup enteng yakni sekira 380 kg. Angka ini 1120 kg lebih enteng dari mobil listrik yang beredar sekarang ini. Bobot enteng itu lantaran penggunaan material mutakhir seperti alumunium berkualitas tinggi serta serat karbon.

Mobil tenaga surya ini membuahkan 2 x jumlah daya yang dibutuhkan untuk berkendara jarak normal serta selekasnya bakal diberikan plat nomer oleh pemerintah Belanda.

Tim meraka sangatlah yakin bahwa mobil hari esok tambah lebih enteng yang aerodinamis serta lebih efektif. Solar panel yaitu jalan keluar untuk hari esok yang berkepanjangan serta bisa tingkatkan jarak tempuh mobil.

Namun mobil keluarga yang hemat bahan bakar serta bertenaga surya ini masih tetap terbilang mahal lantaran masih tetap berstatus prototipe serta asli buatan tangan. Tetapi sesudah produksi mobil ini ditingkatkan kemungkinan harga nya dapat lebih terjangkau.
2 Mobil Tenaga Surya 1st dan Tercapat Saat Ini | Tri Sunenti | 5