Kekurangan vs Kelebihan Toyota Camry Hybrid | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Kekurangan vs Kelebihan Toyota Camry Hybrid

Camry Hybrid dengan teknologi mesin hibrida barusan di luncurkan kembali dengan muka lebih fresh sekian waktu lalu. Hingga sekarang ini Toyota Camry Hybrid masih tetap cukup nyaman lantaran belum ada lawan sebanding dengan teknologi mesin hibrida di kelasnya. Performanya sangat bagus lantaran juga kencang Camry termasuk mobil sedan yang irit bahan bakar. Namun menurut kami telah waktunya Toyota mendatangkan fitur-fitur moderen terlebih pada nilai keselamatan serta kenyamanan.

Toyota Camry Hybrid mempunyai tenaga semakin besar di banding Camry jenis G serta V
  • Toyota Camry Hybrid mempunyai tenaga semakin besar di banding Camry jenis G serta V. Bila Camry G serta V cuma bertenaga 181 dk, output motor listrik serta mesin bakar Camry Hybrid keseluruhan meraih 298 dk
  • Di antara pesaing di kelas Big Sedan, Toyota Camry Hybrid mempunyai harga paling mahal

Product mobil hibrida dengan gabungan mesin bakar serta motor listrik pasti suatu diferensiasi lantaran tak ada satu juga rival Camry di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi hybrid ini. Sesaat facelift ditujukan pada improvisasi design serta situasi kabin yang saat ini merasa semakin dewasa. Tetapi sayang, tak ada feature penting lain yang ditambahkan termasuk juga absennya improvisasi teknologi mesin. Mengendarai mobil ini tak gantinya mengendarai Camry Hybrid edisi 2012. Ia masih tetap mengusung gabungan motor listrik sama serta mesin berkapasitas 2. 494 cc 4-silinder.

Di jalan, ke-2 mesin itu bekerja bersama meng­gerakan laju Camry Hybrid. Di keadaan baterai terisi penuh di kecepatan 0-60 km/jam, gerak roda depan dapat di-support oleh motor listrik saja. Tetapi bila daya baterai dinilai kurang mumpuni, jadi mesin bakar me­ngambil alih serta menggerakkan laju mobil. Sesaat bila akan berakselerasi penuh seperti menyalip kendaraan di depan dengan kecepatan tinggi, jadi ke-2 sumber tenaga itu bekerja simultan membuahkan akselerasi nan agresif. Tidak heran bila sprint 0-100 km/jam, Camry Hybrid cuma memerlukan 8, 31 detik. Luar umum.

Sesaat di pengetesan mengkonsumsi bahan bakar, teknologi hybrid sekali lagi tunjukkan supremasi terbaiknya. Kecepatan rata-rata 23 km/jam untuk rute dalam kota, mengkonsumsi BBM Camry Hybrid meraih 13, 1 km/l. Sedang angka fantastis kami capai waktu pengetesan rute tol dengan mengkonsumsi BBM dapat tembus 21 km/l. Suatu performa istimewa lantaran dengan rasa berkendara khas Big Sedan tetapi efisiensi seperti City Car.

Hasil ini dapat tidak terlepas dari manajemen olah daya yang pandai. Camry Hybrid memakai daya yang nampak waktu deselerasi mesin (mesin brake) untuk diarahkan isi baterai. Hingga baterai juga senantiasa maksimal serta dapat menolong bahkan juga ganti kemampuan mesin bakar di kecepatan spesifik.

Di masalah kenyamanan, Camry Hybrid juga layak berbangga hati. Transmisi CVT-nya sangatlah halus mengantar tenaga. Susah temukan entakan waktu berakselerasi hingga penumpang di kabin senantiasa terasa nyaman. Diluar itu, ciri-ciri suspensi berniat diset Toyota supaya lembut. Jalan tidak rata juga dapat dilibas tanpa ada guncangan bermakna di kabin. Sayang, set seperti ini lah yang mengkoreksi kedinamisannya. Dibanding Mazda6 umpamanya, Camry Hybrid merasa lebih limbung waktu bermanuver di kecepatan tinggi.

Konsentrasi berkendara kami cukup terbangun dengan kolom setir yang saat ini terintegrasi kontrol audio, MID serta cruise kontrol. Walau tanpa ada HUD, kami masih tetap terobati dengan kenyamanan jok kulitnya yang nyaman. Oh ya, sayang sekali feature kursi pijat yang ada di generasi pada awal mulanya jadi di hilangkan di jenis teranyar ini. Walau sebenarnya itu adalah poin utama selanjutnya tentang diferensiasi.

Untuk feature keselamatan mobil sedan 744, 5 juta adalah berbanderol yang tertera ini sekali lagi kurang istimewa. Mazda6 mempunyai Lane Keep Assist serta Honda mempunyai Lane Keeping Assist Sistem yang pada prinsipnya keduanya mempunyai kekuatan menjaga arah mobil di lajurnya dengan cara automatis. Juga demikian dengan kekuatan rem automatis untuk menghindari adanya object di depan agar terhindar dari tabrakan. Dari all feature ini belum dipunyai Camry Hybrid hingga saat ini.

Bahkan juga sampai detil rem parkir juga telah elektris, tidak sama dengan Camry Hybrid yang masih tetap mengusung rem parkir di kaki. Walau sebenarnya umpamanya, harga Mazda6 teranyar lebih murah Rp 140 juta dari Camry Hybrid.
Kekurangan vs Kelebihan Toyota Camry Hybrid | Tri Sunenti | 5