Cara Mengatasi Cat Mobil Tergores Agar Mengkilap & Kinclong | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara Mengatasi Cat Mobil Tergores Agar Mengkilap & Kinclong

Tak bisa dipungkiri cat mobil tergores sekecil apapun akan mengakibatkan keindahan eksterior yang paling bagus menjadi berkurang. Terlebih bila baru saja keluar dari bengkel body mobil untuk pengecatan ulang atau merawat cat mobil tetap mengkilap. Pasti sakitnya tu disini.. dan didalam dompet!

Cat mobil tergores dan warna nya yang kusam biasanya merupakan 'hadiah atau kenangan' akibat kepadatan lalu lintas. Goresan juga bisa dari kerikil dan barang kecil lainya yang terpental mengenai body mobil ketika melaju berkecepatan tinggi.


Cara mengatasi cat mobil tergores

Cara mengatasi cat mobil tergores

Bila semua sudah tidak bisa dihindari, tentu kita perlu mancari solusi terbaik dan mencari cara mengatasi cat mobil tergores tersebut, agar body dan warna mobil kembali mengkilap tanpa ada baret sedikitpun. Jika kondisi goresan pada body cat mobil masih tipis atau halus, maka dengan mudah Anda bisa melakukan sendiri untuk membuat cat mobil kembali mengkilap.

Cara menghilangkan cat mobil tergores

ilustrasi; Cara Mengatasi Cat Mobil Tergores Agar Mengkilap & Kinclong
Pertama sudah pasti, yakni dengan menyiapkan peralatan, yang hanya sederhana layaknya merawat cat mobil tetap mengkilap, seperti; air, sabun serta kain halus. Kemudian siapkan juga cairan scratch remover dan kain micro fiber. Bila Anda tidak punya scratch remover, maka bisa membelinya terlebih dahulu di toko aksesoris mobil terdekat, soalnya kalau di toko aksesoris mobil online? pasti lama. hehe...

Jika semua peralatan diatas sudah siap, selanjutnya adalah dengan mencuci mobil hingga, dan pastikan sabun sudah terbilas. Setelah benar-benar bersih dan sudah dibilas, tunggu hingga kering. Cara mengatasi baret bila belum kering justru scratch remover tidak bisa optimal.

Ok! anggap sudah kering. Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengoleskan dengan jari hingga rata scratch remover pada goresan / baret di body mobil tersebut. Kemudian setelah rata hingga menutupi pada semua bagian goresan, ambil kain micro-fiber yang telah Anda siapkan tadi untuk menggosoknya.

Dan jika Anda juga tidak punya kain micro-fiber untuk mengatasi goresan ini, juga bisa di temukan pada toko aksesoris mobil terdekat. Cara menggosok untuk membuat cat mobil kembali mengkilap adalah dengan memberi sedikit tekanan.

Cara menghilangkan cat mobil tergores bisa Anda lakukan hingga beberapa kali hingga goresan kembali mengkilap dan kinclong.
Cara menghilangkan cat mobil tergores bisa Anda lakukan hingga beberapa kali hingga goresan kembali mengkilap dan kinclong. Sebab cairan untuk menghilangkan baret pada mobil ini tidak berbahaya untuk cat mobil, jadi cukup aman digunakan untuk menghilangkan cat mobil lecet.

Cara merawat cat mobil tetap mengkilap juga penting untuk kenyamanan mengemudi, bukan hanya menjaga performa mesin mobil nya saja, namun juga harus meliputi eksteriornya. Terlebih untuk tampilan body mobil baru, yang harus tetap diperhatikan untuk menggambarkan kepribadian yang bagus bagi penggunanya. Semakin mengkilap dan kinclong kondisi cat body mobil, maka orang juga akan memberi kesan yang baik. Dan Lakukan proses menghilangkan goresan tersebut dengan sabar dan teliti agar hasilnya maksimal, layaknya Anda baru saja cat ulang mobil tersebut.
Cara Mengatasi Cat Mobil Tergores Agar Mengkilap & Kinclong | Tri Sunenti | 5