Tips Bagus Membeli Mobil Bekas LCGC Daihatsu Ayla | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tips Bagus Membeli Mobil Bekas LCGC Daihatsu Ayla

Cara terbaik sebelum membeli mobil bekas adalah mengenali dengan bagus kendaraan tersebut. Tapi untuk kali ini, Teknovanza.com akan khusus memberikn tips membeli Daihatsu Ayla second. Type mobil ayla ini memang cukup memiliki desain yang cukup menarik, terutama pada bumper nya kokoh. Bagian ini juga merupakan pembeda dari Model Toyota Agya.

Dengan ciri berdimensi kompak yang memiliki panjang 3.600, lebar 1.600 serta se tinggi 1.520 mm. Daihatsu Ayla merupaka mobil yang memiliki kabinnya tergolong luas plus kelebihan dari desain dasbor sederhana yang lapang.

Selain itu bagian panel instrumen ayla juga terlihat ringkas meski tidak di lengkapi adanya petunjuk putaran mesin, atau hanya terdapat spidometer. Tapi kelebihan lain dari mobil bekas Toyota ini adalah posisi duduk yang nyaman, sebab cukup tinggi serta visibilitas memadai.

Mobil Ayla yang bertenaga 65 dk di 6.000 rpm, di lengkapi torsi 88 Nm di 3.600 rpm dan di dukung oleh mesin 998 cc 3-silinder. Tapi sayangnya untuk suara mesin nya cukup terdengar jelas di dalam kabin. Begitu juga untuk bunyi desingan mesin 3-silinder nya.

Mungkin untuk keungulan fitur, mobil bekas Daihatsu Ayla memang tidak banyak, meskipun begitu untuk masalah kenyamanan empuknya suspensi Daihatsu cocok sebagai mobil pribadi / kendaraan sehari-hari. Bila Anda merupakan pembeli yang baru pertama kali membeli mobil, dan terlebih hanya memiliki bujet terbatas. Maka jangan lewatkan rekomendasi mobil bekas Ayla. Yuk, baca tips membeli mobil bekas untuk pemula dan siapa saja yang memerlukanya.

Daihatsu Ayla

Mobil bekas Daihatsu Ayla, toyota agya, spesifikasi daihatsu ayla, daihatsu ayla vs toyota agya, harga daihatsu ayla, daihatsu ayla review, gambar daihatsu ayla, harga toyota agya, daihatsu ayla gt

Di tahun 2013 Perusahan Astra Daihatsu Motor berhasil meluncurkan mobil LCGC Daihatsu Ayla dengan mesin 1KR-DE DOHC dan kapasitas mesin 998 cc untuk memenuhi kebutuhan transportasi konsumen. Mobil murah Daihatsu di luncurkan setelah pihak mengesahkan peraturan nya.

Perlu kita ketahui bahwa type Daihatsu Indonesia atau tepatnya Ayla, di klaim 84 % komponen yang di gunakan adalah lokal plus berteknologi ECO paling baru. Harga mobil murah Daihatsu Ayla memiliki banderol dari 76 - 106 juta, sebagai mobil keluarga baru yang murah.

Buku Servis

Yups, memang benar, Meski itu baru 1 th pun, sebuah buku catatan servis mampu menggambarkan kondisi dan perawatan mobil bekas dari pemilik sebelumnya. Melalui buku service tersebut calon pembeli bisa melihat apakah mobilnya tersebut dirawat dengan cukup baik atau sebaliknya. Cara merawat mobil yang bagus adalah dengan melakukan servis berkala. Dengan demikian akan mencegah kerusakan komponen, mesin dan peforma yang terjaga.

Akselerasi

Kendaraan dengan tenaga 65 dk di rpm 6.000 plus torsi 88 Nm di rpm 3.600, bukanlah akselerasi yang kurang. Sebab dengan kemampuan tersebut, di saat mengemudi di jalanan yang menanjak, maka akan terasa berat. Dengan demikian pengemudi perlu menginjak pedal gas lebih dalam lagi untuk mampu melwati jalan tersebut dengan baik. Jadi ada baiknya calon pembeli mobil bekas ayla melakukan test drive terlebih dahulu di medan menanjak.

BBM

Untuk saat ini pemakaian bbm untuk mobil dengan RON 88 masi belum di larang oleh pemerintah. Tapi, untuk Anda yang menginginkan tenaga mesin yang maksimal plus agar mesin kendaraan lebih awet,maka pilihan RON 90 adalah yang terbaik. Dengan demikian, meskipun hanya mobil bekas yang murah, tapi Mesin akan lebih awet serta performa nya juga lebih baik.


PERHATIKAN!

Catatan Servis

Untuk mengetahui peforma dan kondisi mesin, sbuah catatan service memang amat penting, begitu juga dengan mobil Ayla ini, jadi tidak ada salahnya dan jangan ragu untuk cek catatan servis. Sebab mesin mobil yang di lakukan servis rutin, bisa di pastikan akan memiliki kinerja yang bagus untuk jangka panjang.

Handling

Ringanya bobot Daihatsu Ayla plus dengan ban mobil 155/80 R13 ini cukup membatasi kelincahannya di jalan saat di kemudi. Dengan kata lain, efek keadaan limbung akan mudah terasa saat melaju cepat serta sedang berpindah jalur. Jadi ada baiknya Anda mengetahui kemampuan mobil bekas tersebut saat mengendarainya.

Busi & filter udara

spare parts mobil yang harus diperhatikan dengan teliti adalah Busi plus saringan udara nya. Untuk itu jangan lupa untuk memastikannya bahwa dalam kondisi bagus. Selain itu bila pemilik melakukan perawatan yang teratur, maka itu bisa meminimalisir adanya getaran mesin 3 silinder Ayla teersebut.

Tips & Rekomendasi

Dari banyaknya Varian Mobil Murah LCGC Ayla, tipe X A/T adalah pilihan tepat untuk Anda yang mencari kemudahan plus fitur yang tergolong paling lengkap. Sebab selain Daihatsu Ayla tipe X A/T mengusung transmisi otomatis, ia di lengkapi fitur seperti power window serta AC

Pasangan keluarga muda dengan 1 anak satu adalah pemilik Daihatsu Ayla terbanyak. Sebab Mobil Ayla merupakan transportasi keluarga dengan kriteria untuk penumpang 3-4 orang. Meskipun bengkel mobil Daihatsu tak memiliki catatan permasalahan besar pada kendaraan ini, tapi servis rutin tidak bisa di abaikan.

Biarpun harga spare parts tergolong murah, sering kali pemilik telat untuk melakukan servis berkala. Jadi untuk memastikan kondisi mobil bekas tersebut prima sebaiknya tetap melakukan test drive sebelum membayarnya.
Tips Bagus Membeli Mobil Bekas LCGC Daihatsu Ayla | Tri Sunenti | 5