5 Deretan Mobil Listrik Terpopuler vs Motor Listrik Ducati | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

5 Deretan Mobil Listrik Terpopuler vs Motor Listrik Ducati

Saat ini perkembangan teknologi mobil listrik sudah tak lagi asing, dan juga semakin digemari banyak konsumen otomotif mobil. Di Amerika Serikat salah satu perusahaan mobil listrik juga turut mengenjot popularitas kendaraan ramah lingkungan yang juga hemat bahan bakar ini, yakni dengan Tesla, yang memilki model S dan sudah terkenal.
 Tapi perlu kita ketahui juga, meskipun mobil listrik garapan Elon Musk tersebut sudah di kenal dunia

Tapi perlu kita ketahui juga, meskipun mobil listrik garapan Elon Musk tersebut sudah di kenal dunia. untuk saat ini setidaknya masih terdapat mobil listrik lainnya yang juga masuk dalam jajaran mobil keren di dunia otomotif. Tanpa perlu urutan mana yang paling keren dan terpopuler,berikut ini adalah lima mobil listrik terkeren di dunia yang harus Anda ketahui:

5 Mobil Listrik Terpopuler

1. Renovo Motors Coupe


Pertama kita mulai dengan Renovo, mobil listrik yang merupakan supercar listrik pertama dari Amerika. Coupe adalah Desain khas mobil Amerika yang di usung kendaraan ini dan juga dukungan sasis dari Shelby.

Kehebatan mobil listrik coupe ini adalah kemampuanya yang bisa menghasilkan tenaga 500 horse power dan akselerasi mulai 0 - 100 km/jam dengan waktu yang di perlukan - 3,4 dtk. Selain itu kendaraan ini juga disebut-sebut sebagai mobil listrik paling cepat untuk type tenaga yang disalurkan menuju penggerak roda bagian belakang.

2. Morgan EV3


Selanjutnya kita melangkah ke Inggris yang juga memiliki mobil keren bertenaga listrik. Beberapa th lalu, tepatnya 2011, Mobil beroda tiga ini mulai dikenal publik. Mobil listrik Morgan EV3 memiliki tenaga listrik sebesar 45 kW yang juga dapat menggerakkan roda di belakang. Kekuatan Morgan EV3 bisa mencapai 150 mile.

3. Audi R8 e-tron


Sebagian dari kita mungkin belum mengetahui bahwa Audi juga memiliki mobil listrik. Dan kenyataannya type Audi R8 e-tron memang khusus sebagai mobil listrik. Tenaga yang dihasilkan motor listrik dari Audi ini mampu mencapai 340 kW, jauh lebih besar ketimbang Morgan.

Dengan kemampuan akselerasi 0-100km/jam di 3,9 detik, mobil listrik Audi R8 e-tron ini mengawali debut di 2016.

4. Tesla Model X


Bermula dari perusahaan mobil listrik, Merk Tesla tak ingin ketinggalan untuk mendesain mobil terbaru, yakni versi X. Mobil Listrik Model X ini pastinya lebih keren dan tampil dengan banyak perbedaan. X mengusung desain mobil SUV dan gaya Falcon Wing pada bagian pintu.

Mobil listrik no 04, model X kabarnya sanggup mengeluarkan kemampuan akselerasi 0-100km/jam dalam 3,2 dtk serta kemampuan menjelajah 250 mile.

5. Honda CR-Z Protipe


Jika kita lihat secara fisik mobil sport Honda CR-Z Protipe memang cukup tangguh, tapi tahukah Anda bahwa mobil Honda ini bukan berbahan bakar bensin seperti kerabat lainya. CR-Z mengandalkan motor listrik untuk menghasilkan tenaga yang kemudian disalurkan ke semua rodanya, dan mampu menghasilkan kecepatan tinggi sebagai mobil listrik.

Motor Listrik Baru Dari Ducati

 Motor Listrik Baru Dari Ducati
Seperti ulasan kita diatas, bahwa sistem motor elektrik mulai jamak untuk penggerak mobil ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Ducati sebagai salah satu pabrikan otomotif sepeda motor, ikut tergiur mengembangkan sistem elektrik untuk motor besutanya.

Meski secara resmi pihak Ducati belum mengonfirmasi untuk membangun sepeda motor bertenaga listrik. Tapi gambar motor sport baru tersebut sudah beredar di situs otomotif.

Jika sketsa yang diperlihatkan Ducati ini resmi digarap, kemungkinan besar akan bersaing ketat dengan tiga pabrikan besar sepeda motor, KTM, Kawasaki dan Harley Davidson.
5 Deretan Mobil Listrik Terpopuler vs Motor Listrik Ducati | Tri Sunenti | 5