Toyota Avanza Lebih Laris Manis Dari Daihatsu Xenia | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Toyota Avanza Lebih Laris Manis Dari Daihatsu Xenia

Toyota Avanza Lebih Laku Dan Diminati Ketimbang Xenia

Toyota Avanza Lebih Laku Dan Diminati Ketimbang Xenia

Di Indonesia pabrikan Daihatsu memproduksi dua merek Mobil kelas MPV, yakni Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. Tapi selama 2014 dan 2015 di Indonesia Avanza merupakan mobil paling laris.

Meski kedua mobil tersebut cukup memiliki banyak kemiripan, namun mobil Toyota Avanza lebih menarik di hati konsumen, jadi tak heran bila mereka lebih memilih Avanza daripada Xenia. Mungkin 1 lagi alasannya adalah masyarakat di Indonesia itu brand minded. Seperti halnya jenis Mobil Toyota Kijang yang secara terus tertanam di hati konsumen.

Pada 2015 lalu, dari data PT ADM penjualan mobil Avanza telah mencapai 133 ribu unit, sedang Xenia sebesar 35 ribu unit an berada di posisi 07. Meski di th 2014 Xenia terjual 46 ribu unit & berada pada posisi 6, tapi Toyota Avanza terjual hingga 163 ribu unit.

Tapi yang mendominasi penjualan 2015 adalah Toyota Agya yang mencapai 56 ribu unit, yang kemudian di ikuti oleh Honda Mobilio sebanyak 46 ribu dan Innova 45 ribu selanjutnya adalah Ayla serta HRV.

Toyota Produsen Mobil Terlaris 1st Dunia

Produsen Mobil yang berbasis di Jepang, Toyota, selama periode 2015 berhasil menjual 10,15 unit. Sehingga produsen mobil Toyota ini memiliki angka penjualan tertinggi di dunia.

Volkswagen AG yang merupakan produsen mobil Jerman tersebut mampu dikalahkan Toyota. Tapi untuk Volkswagen berhasil menduduki posisi kedua yang memiliki total penjualan hingga 9,93 juta. Dan posisi ketiga di duduki oleh General Motors dengan total angka penjualan 9,8 juta.

Tapi pada paruh pertama 2015, sebenarnya Volkswagen sempat mengungguli angka penjualan Toyota. Namun sebab adanya isu yang dengan sengaja memasang alat untuk uji polusi agar dapat nilai terbaik, akhirnya mereka tertinggal.

Pasar Otomotif Toyota

Bagi Produsen Toyota, pasar otomotif di tanah Air masih menjanjikan TAM. Meskipun keadaan ekonomi masih melemah, Direktur Marketing TAM , Henry Tanoto tetap optimistis untuk pasar otomotif Indonesia. Terlebih penjualan mobil Toyota pada 2015 merupakan pemegang pasar terbesar, dengan 1.013.000 unit penjualan.
Toyota Avanza Lebih Laris Manis Dari Daihatsu Xenia | Tri Sunenti | 5