Honda Siapkan Mobil Crossover Terbaru 2FM | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Honda Siapkan Mobil Crossover Terbaru 2FM

Mobil Crossover Terbaru Basis Jazz atau Fit

Honda Motor kini sedang siapkan crossover baru untuk pasar India dengan kode 2FM. Mobil baru crossover Honda tersebut dibuat dengan berbasis Jazz atau Fit, dan akan diluncurkan pada 2017. Tapi terlebih dahulu konsep Honda baru ini akan ditunjukkan di Brasil sebelum diluncurkan di India.

Jika jenis mobil baru ini dibekali mesin yang sama dengan Honda Jazz, kemungkinan besar akan mengusung mesin diesel berteknologi i-DTEC plus jantung penggerak 1,5 liter i-VTEC.

Dengan target 5.000 unit per bulan, produksi 2FM juga akan dilakukan di India. Sedang pihak Honda sendiri meluncurkan 05 mobil baru miliknya hingga 15 bulan nanti. Selain type Honda BR-V, masih ada Amaze facelift, kemudian City facelift, disusul new Accord dan 2FM ini.


Mobil SUV Populer di Indonesia

Mobil SUV Populer di Indonesia

Selain type mobil LCGC, HPM telah memprediksi segmen mobil SUV akan berkembang pesat di 2016. Yang kemungkinan besar, argumennya adalah produk baru dari berbagai merek mobil di dunia otomotif.

Pengamat otomotif pastinya tak akan mempungkiri, bahwa setiap muncul produk baru selalu terjadi pergantian kendaraan dengan jumlah cukup lumayan. Dengan demikian Pasar mobil SUV diprediksi akan makin populer.

Faktor kedua adalah adanya peningkatan daya beli masyarakat di Indonesia. Jika sebelumnya masyarakat lebih memilih mobil MPV, tapi kini seleranya sudah mulai bergeser pada SUV.

Tapi pada dasarnya memang banyak konsumen menyukai type LMPV, sementara model ini sudah mereka kenal selama 10 tahun. Jadi sudah sangat manusiawi jika konsumen tidak mau ganti model desain yang sama. Di sisi lain, pembeli juga lebih memilih harga mobil yang terjangkau, meski nantinya akan ganti dengan yang lebih mahal.

2 faktor tersebut amat disadari oleh perusahaan Honda dengan mempersiapkan line up SUV yang memiliki pilihan lengkap. Yang diantaranya mulai dari type low SUV, yakni Honda BR-V, kemudian type crossover HR-V dan medium CR-V.

Ketiga mobil Honda tersebut merupakan andalan HPM di pasar otomotif segmen SUV Indonesia. Sementara di sisi lain, meskipun makin populer, penjualan Mobil SUV tak bisa menggeser type MPV & LCGC. Sebab Prediksi untuk LCGC dan LMPV masih akan menjadi segmen terbesar dari total penjualan outomotif di Indonesia.
Honda Siapkan Mobil Crossover Terbaru 2FM | Tri Sunenti | 5