Cara Memilih Speaker Audio Mobil Untuk Sistem Stereo | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara Memilih Speaker Audio Mobil Untuk Sistem Stereo

Dengan mendengarkan musik di mobil pastinya akan membuang kebosanan saat berkendara. Adanya lantunan lagu favorit juga membuat seakan tujuan begitu pendek, sebab tanpa memperdulikan seberapa jarak tempuh dan berapa lama Anda mengemudi. Jadi keputusan memiliki speaker mobil terbaik adalah pilihan bijak untuk menemani hari-hari Anda diperjalanan.

Tapi, mengingat fakta bahwa terdapat banyak model dan merek speaker di pasar sana, menentukan satu yang paling bagus untuk mobil bisa menjadi pekerjaan paling sulit. Di halaman sebelah Anda dapat memeriksa beberapa merek speaker mobil terbaik untuk dibeli.

Kenali speaker audio Mobil Yang Bagus Untuk Sistem Stereo

Speaker Audio Mobil
Speaker Mobil Toyota
Hal pertama yang harus di ketahui adalah terdapat dua kategori untuk speaker mobil: komponen dan coaxial. Dan dari keduanya, masing-masing memiliki kekurangan serta kelebihan. Pada jenis speaker coaxial ini mampu mereproduksi suara musik dengan lebih jelas serta akurat, terutama untuk bass yang bagus. Type speaker mobil ini dirancang untuk kekuatan normal, tapi mampu memberi pengalaman terbaik dalam hal suara.

Type Speaker mobil selanjutnya ini secara khusus dirancang untuk kualitas suara yang halus tapi jelas dan bass. Harga speaker mobil yang bagus ini juga terbilang lebih mahal ketimbang model coaxial, termasuk juga cara menginstal audio mobil ini lebih sulit.

Apapun itu pilihan Anda, entah itu coaxial atau speaker mobil komponen, tapi yang pasti mampu memberi pengalaman terbaik sesuai selera masing-masing pengendara.


Yang Harus Dipahami Saat Beli Speaker Terbaik Untuk Mobil

Hal pertama yang harus di pahami adalah model mobil dan beberapa spesifikasi lain. Pada dasarnya setiap mobil sudah dibekali sistem audio, tapi dengan berbagai alasan kebanyakan dari mereka harus menggantinya. Langkah selanjutnya adalah menentukan jenis speaker mobil yang sesuai dan cocok untuk jenis musik yang ingin di putar pada mobil tersebut.

Untuk type musik pop, speaker mobil terbaik yang sesuai untuk Anda adalah yang dapat mereproduksi suara dengan jelas dan akurat, Tapi untuk musik hip hop atau genre metal dan dangdut, bass memiliki peran penting dalam hal suara. Dengan demikian Anda lebih mudah menentukan jenis speaker mobil yang cocok untuk Anda beli.

Selanjutnya mengenai fitur khusus yang juga masih berkaitan langsung dengan speaker adalah tweeter. Bahan yang digunakan pada tweeter amat penting. Selain itu bahan yang kaku pada woofer menghasilkan bass lebih kuat.

Sempurna atau tidaknya suara audio mobil tetap tergantung pada preferensi pribadi masing-masing pendengar, tetapi untuk menentukan speaker mobil terbaik yang berkualitas tinggi, spesifikasi dan bahan pembuatan merupakan hal penting untuk di perhatikan.


Ukuran Speaker Mobil


Karena besarnya speaker mobil iru tergantung pada model dan merek mobil, pastinya terdapat puluhan,ratusan atau bahkan ribuan ukuran untuk di pertimbangkan, gak bro.. gak sampai ribuan kok. Ukuran speaker paling kecil umumnya 1 inci, yang bisa naik hingga 8 dan 10 inci. Besar kecilnya ukuran akan berpengaruh pada tweeter dan woofer, dan pastinya suara makin kuat.
Cara Memilih Speaker Audio Mobil Untuk Sistem Stereo | Tri Sunenti | 5