Perawatan Mobil Yang Bisa Membuat Panjang Umur | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Perawatan Mobil Yang Bisa Membuat Panjang Umur

Tidak terpungkiri bahwa perawatan mobil secara rutin bisa menjaga kinerja mobil selalu prima, dan yang tak kalah pentingnya adalah pengetahuan tentang kerusakan yang terjadi sejak awal ataupun penyebabnya hingga penanganan darurat. Dan pastinya kondisi kendaraan jenis apapun jika terus terjaga, maka usia pemakaiannya pun akan lebih lama.

Service mobil
Mekanik
Tak cukup hanya dengan melakukan perawatan sendiri di rumah, tapi ada kalanya mobil kesayangan Anda butuh bantuan dari bengkel dan mekanik untuk perawatan teknis yang lebih mendetail dalam melakukan service. Dan yang patut Anda ketahui bahwa servis berkala mampu mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah pada mesin mobil.

Tapi tahukah Anda, bahwa cara mengemudi mobil yang baik dan benar juga bisa menghindari kerusakan. Dan untuk melengkapi tips perawatan mobil ini, berikut adalah panduan perawatan rutin yang wajib untuk Anda ketahui.

Servis di bengkel mobil terpercaya secara berkala

bengkel mobil
Service Mobil
Seperti filter udara yang harus dilakukan pergantian antara 15-30.000/km, begitu juga dengan beberapa komponen mobil lain. Dan di tempat service mobil tersebut, bisa dilakukan penyetelan ulang pada mesin hingga celah klep.

Untuk melakukan perawatan & service mobil yang lebih mendetail pastinya kita memerlukan bantuan dari seorang mekanik. Jadi pastikan Anda memilih bengkel mobil dengan reputasi baik dan pastinya juga terpercaya. Untuk kenyamanan jangka panjang, pastikan selalu mengunakan suku cadang asli yang sudah terbukti berkualitas tinggi.

Jika mobil Anda ditangani oleh mekanik yang selalu merawat mobil Anda maka ia akan mengetahui riwayat kerusakan, dan dengan cepat bisa memutuskan jenis perawatan yang diperlukan untuk melakukan service. Berlangganan pada mekanik terpercaya memungkinkan Anda lebih puas terhadap hasil kerjanya.

Merawat interior mobil agar tetap bersih & kering


Yups,, Jaga Interior mobil Anda agar tetap bersih dan kering demi menjaga kenyamanan di dalamnya. Dan yang harus diperhatikan adalah kabin berisi kabel & berbagai komponen elektronik yang bisa menimbulkan masalah jika basah.

Adanya sampah & uap air di kabin bisa menjadi penyebab timbulnya bau tak sedap. Untuk itu, pastikan agar kondisi interior mobil selalu bersih serta bebas lembab untuk mencegah bau.

Selanjutnya untuk mencegah bau bisa dengan mengganti filter kabin tiap 16.000/km. Sebab kondisi kabin filter yang kotor merupakan penyebab timbulnya aroma tak sedap.

Rotasi ban rutin


Apakah Anda tahu bahwa ban mobil perlu dirotasi secara rutin, khususnya mobil sedan, yakni untuk mencegah keausan sebelah. Dan jangan lupa untuk tekanan udara wajib sesuai dengan rekomendasi untuk mencegah konsumsi BBM boros.

Lakukan perawatan kaki-kaki dengan memeriksa keselarasan roda. Sebab kondisi roda yang tidak selaras berakibat pada susahnya pengendalian plus kerusakan suspensi.
Perawatan Mobil Yang Bisa Membuat Panjang Umur | Tri Sunenti | 5