Transformasi Connected Cars Mobil Masa Depan | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Transformasi Connected Cars Mobil Masa Depan

Mobil Terkoneksi Jaringan Internet

Di zaman teknologi seperti sekarang ini, koneksi Internet sudah makin di butuhkan oleh semua orang, perangkat, alat, etc. Begitu juga dalam hal kendaraan, Mobil yang bisa terkoneksi dengan jaringan internet (connected cars) sudah mulai di butuhkan oleh pengguna. Jadi bisa dipastikan bahwa mobil yang terkoneksi dengan internet akan menjadi kendaraan masa depan. Dan untuk saat ini prediksi yang akan menjadi tren adalah self driving, atau kendaraan swakemudi.

 Dan untuk saat ini prediksi yang akan menjadi tren adalah self driving, atau kendaraan swakemudi.
Dengan kemampuan swa kemudi pada kendaraan Anda akan lebih aman dari resiko kecelakaan dan mampu mengurangi kebutuhan lampu lalu lintas.

Teknologi baru pada mobil, Connected Cars memungkinkan untuk memarkir sendiri sesuai yang diinginkan. Sementara para penumpang di dalamnya dengan nyaman tinggal menikmati perjalanan sambil melakukan aktivitas lain, seperti membaca buku, ataupun hanya sekedar ngobrol disepanjang perjalanan. Setelah tiba maka penumpang bisa langsung keluar untuk menuju tempat kerja, toko, restoran, etc, kemudian mobil masa depan tersebut akan mencari lokasi parkirnya sendiri.

Untuk perusahaan asuransi mobil sendiri tidak lagi terlalu khawatir dengan riwayat kendaraan Anda. Jadi jangan takut mobil Anda dimanfaatkan secara bersama kemudian Anda meminta biaya penutup bahan bakar.

Hal yang canggih lagi, Anda tidak perlu lagi terlalu sering pergi ke dokter untuk periksa kesehatan. Sebab Mobil canggih masa depan tersebut bisa menjadi perangkat mobile paling mengagunmkan untuk dimanfaatkan, seperti, menjadi 'klinik kesehatan'. Untuk mendaptkan fasilitas tersebut Anda memerlukan aplikasi kesehatan online. Dengan begitu untuk pemeriksaan kesehatan bisa dilakukan dalam mobil saat perjalanan.

Jika pada umumnya dengan memiliki mobil bisanya biaya perawatan pun makin besar, bahkan hingga tingginya tingkat stress plus waktu berkendara jauh melelahkan
Jika pada umumnya dengan memiliki mobil bisanya biaya perawatan pun makin besar, bahkan hingga tingginya tingkat stress plus waktu berkendara jauh melelahkan. Tapi berkat teknologi connected car persoalan diatas tidak ada lagi.

Mungkin pecinta otomotif sudah mengetahui bahwa saat ini industri otomotif sedang berada di ambang transformasi radikal untuk bisa menghadirkan connected car sebagai sebuah perangkat komputasi tercanggih bagi siapapun.

Per-Henrik Karlsson yang menjabat sebagai Country Head Ipsos Business Consulting di Korea juga berpendapat, bahwa perluasan rekayasa bisnis, produsen otomotif saat ini memang sangat serius dan tidak bisa diremehkan sama sekali untuk menuju masa depan.

Secara umum bisa terlihat pada setiap perusahaan produsen otomotif yang merupakan perusahaan industri yang besar, dan dalam rangka menyongsong revolusi masa depan, mobil terbaru mereka dituntut jaman untuk bertransformasi kedalam perusahaan analisis data yang modern.

Kita semakin dekat dengan masa depan, belakangan ini mobil sudah mulai berubah peran layaknya perangkat mobile
Kita semakin dekat dengan masa depan, belakangan ini mobil sudah mulai berubah peran layaknya perangkat mobile. Begitu juga dengan perangkat tablet hingga smartphone canggih saat ini. Dalam menghadapi perkembangan teknologi yang amat besar ini ada kemungkinan sejumlah perusahaan otomotif papan atas terus tergerus bahkan tutup, sebab tak mampu bertransformasi.
Transformasi Connected Cars Mobil Masa Depan | Tri Sunenti | 5