Mobil Tua VS Toyota Cayla & Daihatsu Sigra | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Mobil Tua VS Toyota Cayla & Daihatsu Sigra

Airbag inflator Mobil Tua ini Menimbulkan Ledakan kecil


NHTSA (The National Highway Traffic Safety Administration) yang merupakan Departemen Perhubungan Amerika Serikat, belum lama ini mengeluarkan beberapa data kendaraan roda empat, lebih tepatnya adalah mobil produk Honda serta Acura yang memerlukan perbaikan.

airbag inflator
airbag inflator
Mobil-mobil tersebut memiliki permasalahan pada airbag inflator, sebab saat mengalami kecelakaan mobil Honda & Acura tersebut berpotensi mengeluarkan pecahan logam yang membahayakan.

Dan di antara mobil Honda Civics dan Accords yang perlu mendapatkan penanganan serius tersebut adalah jenis kendaraan yang telah berumur lebih dari 16 th, yakni yang di produksi pada 2001 dan 2002, kemudian Acura TL tahun 2003, Acura CL serta Honda Pilot 2003, Honda Odyssey serta CR-V 2002. Semua jenis kendaraan tersebut tidak aman sebelum dilakukan perbaikan.

Akibat kecelakaan mobil Honda dan Acura 8 dari 10 warga Amerika meninggal karena airbag inflator. Berdasarkan alasan tersebut pemerintah Amerika mengimbau agar 313 ribu mobil tua Honda serta Acura diperbaiki.

Yang perlu diketahui, airbag inflator pada mobil-mobil tersebut menggunakan amonium nitrat dan berpotensi menimbulkan ledakan kecil. Dan kandungan Zat kimia pada airbag tersebut cukup berbahaya.

Terkait hal tersebut kemudian Honda berupaya mengumumkan kepada konsumen yang khususnya pemilik mobil tua tersebut via media sosial, hingga menghubungi secara langsung.

2 Agustus Toyota Cayla & Daihatsu Sigra Siap Diperkenalkan


Daihatsu Sigra
Daihatsu Sigra
Dari sang rival kedatangan kabar bahwa Adik Totoya Avanza dan Toyota Xenia siap di kemudi konsumen. Dalam rumor sebelumnya adik Totoya Avanza tersebut bernama Cayla sedang generasi terbaru Toyota Xenia adalah Toyota Sigra.

Dari hari ke hari, melalui rumor terbaru tersebut sedikit tampilan serta spesifikasi dua model baru mobil Toyota ini mulai lengkap.

Seperti kebanyakan mobil baru lainya, salah satu sumber dari Astra pun memberi pendapat bahwa sebelum peluncurannya secara resmi, kendaraan baru Toyota Cayla serta Daihatsu Sigra pastinya akan tetap dikenalkan lebih dulu.

Dan kabar terbaru tersebut adalah pada tanggal 2 Agustus nanti ada press launch, hanya saja pengenalannya satu per satu atau bersamaan. Kemudian, dari sumber lain telah memastikan kalau peluncuran Daihatsu Sigra dan Toyota Cayla akan dilakukan pertama kali pada pertengahan Agustus 2016 di ajang otomotif Gaikindo, GIIAS 2016.

Untuk persiapan peluncuran mobil baru Daihatsu dan Toyota ini, sedang di lakukan persiapan oleh para teknisi yang sudah terlatih untuk pelayanan purnajualnya. Dan untuk mesin sendiri kedua mobil terbaru ini dipastikan berkapasitas 1.200 cc.
Mobil Tua VS Toyota Cayla & Daihatsu Sigra | Tri Sunenti | 5