Review Mobil Low MPV Tujuh Penumpang Toyota Calya | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Review Mobil Low MPV Tujuh Penumpang Toyota Calya

Kendaraan Low MPV yang posisinya berada di tenggah Toyota Avanza dan Agya memang baru akan di perkenalkan pada tgl 2 Agustus 2016 nanti. Tapi ada juga konsumen yang sudah tidak sabar ingin memboyong mobil baru Toyota Calya tersebut.

Mobil Low MPV Toyota Calya
Mobil Low MPV Toyota Calya
Satu diantaranya adalah Wahyu Bon, karena memang salah satu jaringan diler resmi Toyota sudah menerima pemesanan. Sebenarnya Wahyu ingin membeli Toyota Avanza tipe E, tapi berkat informasi dari salah satu wiraniaga tentang Toyota Calya. Wahyu langsung tertarik meski belum melihatnya secara langsung model dan bentuk Toyota Calya. Sebab Calya adalah mobil baru MPV tujuh penumpang.

Wahyu untuk saat ini masih menggunakan Suzuki Katana, dan ingin berganti Calya karena memiliki kapasitasnya yang lebih besar untuk menampung penumpang. Selain karena tertarik bisa memuat 7 penumpang juga dengan berbagai fitur modern Toyota Calya, diantaranya sudah menggunakan spion elektrik, sistem audio mobil dengan antena short pole, double airbag, plus perangkat immobilizer. Untuk pemesanan mobil baru Calya ia langsung booking fee sebesar Rp5 juta.

Argumen Nama Mobil Toyota MPV Calya

Penjelasan mengapa dipilih nama Calya untuk mobil LCGC (low cost green car) adalah, Nama Calya berarti sempurna, yang diambil dari bahasa sansekerta. Pihak Toyota berharap agar hadirnya Toyota MPV Calya mampu mendongkak penjualan dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia dengan harga mobil baru yang relatif terjangkau.

Toyota Calya Calon Senjata Utama Pada Ajang Otomotif GIIAS

Pihak Toyota masih fokus untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen melalui produk barunya, Mereka masih ingin menambah beberapa fitur canggih di seluruh line up Calya. Selain itu Mobil baru ini memang dipersiapkan untuk mendongkrak penjualan di awal peluncurannya, bulan Agustus nanti.

Ada juga kabar yang makin senter, bahwa PT Toyota Astra Motor menyiapkan Calya untuk Gaikindo Indonesia International Auto Show pada 11-21 Agustus 2016 nanti. Dengan demikian bisa di pastikan kalau Mobil murah 7 penumpang milik TAM ini akan dijadikan ujung tombak pada GIIAS 2016.
Review Mobil Low MPV Tujuh Penumpang Toyota Calya | Tri Sunenti | 5