Tips Meningkatkan Sistem Audio Mobil Lebih Berkualitas Bagus | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tips Meningkatkan Sistem Audio Mobil Lebih Berkualitas Bagus

Kualitas audio mobil standar kalau dirasa memang kurang, seakan telinga kita pun menyetujui hal tersebut. Kalau bicara soal kualitas suara, mobil berspek tinggi dengan harga lebih dari 700 juta sudah dibekali audio mobil yang jernih dengan merek sistem audio terkenal, diantaranya adalah boston, bose, harman kardon - JBL, alpine, dkk. Semua merek car sound system yang bagus tersebut sering digunakan untuk mobil mewah.

Sistem Audio Mobil Lebih Berkualitas Bagus
Audio Mobil Berkualitas
Tapi untuk mendapatkan Audio Mobil Berkualitas, disini penulis akan berbagi tips untuk membuat suara audio mobil berkualitas. Selain itu juga cara membeli audio mobil juga jangan sembarangan, minimal adalah paket audio mobil standart bawaan pabrik. Sebab jika kualitasnya merek murahan, suara yang dihasilkan lebih sulit untuk memanjakan telinga. Nah,, berikut adalah cara membuat suara audio mobil lebih berkualitas.


Cara membuat Sistem Audio Mobil Berkualitas

1. Siapkan budget untuk amplifier, subwoofer, capasitor bank, speaker coaxial, speaker split dan yang pasti adalah Head unit. Sistem audio mobil yang bagus tidak harus mengusung harga yang mahal, tapi yang paling penting adalah sistem audio yang matching.

2. Pastikan Head unit mobil yang ingin Anda pasang bisa menghasilkan suara berkualitas bagus, bukan kualitas murahan. Sebab sering kali orang hanya asal membeli Head Unit, dan setelah terpasang, baru sadar kalau suaranya bukan yang diharapkan. Sebagai alternatif Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli merk head unit Clarion atau Alpine. Atau minimal memilih Head Unit yang memiliki rear, front, sub dibelakang tape umumnya terdapat 6 lubang rca untuk type single din, sedang pada head unit double din ada banyak.

3. Kenali profil music diri Anda sendiri. Sebab jika Anda menyetel head unit untuk lagu-lagu melow, tapi yang di putar adalah musik dangdut maupun Metal, sudah pasti hal tersebut tidak pas.

4. Ganti speaker mobil standar, bisa juga menggunakan speaker split dan coaxial untuk menghasilkan suara vocal yang maksimal. Jika budget lebih jangan ragu untuk membeli speaker mobil yang bagus dengan merek terkenal, misal; speaker mobil harman kardon, subwoofer mobil harman kardon atau sekalian paket audio mobil harman kardon. Speaker mobil berkualitas amat penting untuk menghasilkan suara yang jernih dan bersih. Contoh merk speaker terbaik diantaranya Speaker hertz, bose, vocal, alpine, pioneer, boston original, dkk.

5. Siapkan power amplifier berkualitas yang sudah teruji secara teknis. Tujuan dari menggunakan ampli yang bagus adalah agar bisa menghasilkan suara yg empuk di telinga serta kombinasi music nyaman.

6. Pilih Merek Subwoofer mobil sesuai kriteria kendaraan, termasuk ukuran. Misal adalah mobil suv dan mpv, sering kali cocok dengan subwoofer 12 inchi double coil, bisa juga single coil.

7. Untuk lebih memanfapkan dentuman/Bass bisa di tambah dengan papan mdf ukuran 18 mm, dan bass subwoofer juga lebih enak untuk kita dengarkan.

Agar aki dan alternator awet dan tidak jebol, gunakan capasitor bank, sebab untuk menstabilkan sistem kelistrikan mobil.

9. Gunakan Peredam agar suara tidak keluar, dan suara tetap jernih berkualitas bagus.

10. Gunakan juga pengatur suara dan Prosesor jika memang diperlukan.

Ok! Demikian tips untuk membuat suara sistem audio mobil berkualitas bagus dari Teknovanza. Semoga apa yang tertulis ini bermanfaaat untuk memanjakan telinga saat berkendaraan.
Tips Meningkatkan Sistem Audio Mobil Lebih Berkualitas Bagus | Tri Sunenti | 5