Cara Mengendarai Mobil Matic Di Tanjakan Macet | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara Mengendarai Mobil Matic Di Tanjakan Macet

Cara Menyetir Mobil Matic

Kelihaian mengemudi tidak hanya sangat dibutuhkan di jalan yang curam dan berliku-liku, tapi cara mengendarai mobil matic di tanjakan macet juga perlu kecekatan. Seperti halnya cara menyetir mobil avanza matic, yang seharusnya memang sudah didukung dengan tingkat kemudahan memindahkan gigi mobii dan kenyamanan mengemudi. Tapi ada juga yang takut dengan kemampuanya, mungkin karena masih pemula dan belum terbiasa karena lebih menguasai mobil manual.

cara mengendarai mobil matic di tanjakan macet
Cara mengemudi mobil manual di jalan macet tentunya lebih ribet bila dibanding dengan yang matic. Mungkin hal tersebut juga menjadi argumen para wanita yang tidak mau terganggu dengan mengoper atau memindahkan gigi mobil saat mengemudi, dan membuat mereka lebih menyukai type automatic. Cara mengendarai mobil matic di tanjakan macet memang seharusnya jangan sampai melakukan kesalahan, sebab hal sepele bisa berakibat fatal, dengan membahayakan diri Anda sendiri maupun orang lain.
Baca Juga: Biaya Kursus Mengemudi Mobil + Uang Tips Untuk Pemula

Cara mengendarai mobil matic di tanjakan macet memang pada dasarnya sangat mudah untuk dilakukan, karena tanpa harus memikirkan gigi pada mobil, dan transmisinya secara otomatis berpindah sendiri sesuai kecepatan. Dan berikut adalalah beberapa tips cara menyetir mobil matic yang mungkin belum kamu ketahui..

Cara Mengendarai Mobil Matic Di Tanjakan Macet

Pertama, ketika Anda menyetir mobil matic di jalanan yang menanjak, yang harus dilakukan adalah memperkirakan seberapa tingkat kecuraman jalan tanjakan yang akan dilalui. Misal, jika hanya di wilayah perkotaan umumnya cenderung landai, jadi menggunakan mode D pun mungkin (tergantung) sudah cukup mudah mengendalikannya. Tapi hal tersebut akan cukup berbeda ketika kamu melewati jalan tanjakan di daerah pegunungan, yang umumnya lebih curam. Jika tingkat kecuraman itu kamu anggap tinggi maka cara mengendarai mobil matic di tanjakan macet (sesuaikan) menggunakan transmisi D2 agar mudah melalui dan mengendalikannya. Dan untuk tanjakan yang lebih curam kamu bisa memindahkan tuas transmisi pada posisi L.
Baca juga: Panduan Cara Parkir Mobil Yang Benar

Cara Mengendarai Mobil Matic Di Jalan Macet

Cara mengemudi mobil manual di jalan macet, tentu sangat berbeda dengan yang automatic. Sebab kamu harus menginjak rem, pedal kopling juga memindahkan gigi ke N. Sedang untuk cara menyetir mobil matic yang perlu dilakukan hanyalah menahan rem, begitu juga cara mengendarai mobil matic di tanjakan macet jika di logika secara mudah, hanya saja kita perlu melakukan yang benar untuk transmisi. Sebab hanya dengan gas dan rem saja sebenarnya sudah cukup dan sangat mudah untuk melakukanya.

Yups! itu haya sedikit ulasan cara menyetir mobil matic. Karena pada dasar cara mengendarai mobil matic di tanjakan macet tidak sesulit teori yang ada, kamu hanya perlu hati-hati dan keberanian, mengingat bahaya kecelakaan lalu-lintas itu selalu melibatkan orang lain, mereka juga mempunyai keluarga dirumah yang menunggunya.
Cara Mengendarai Mobil Matic Di Tanjakan Macet | Tri Sunenti | 5