Sebab & Yang Perlu Di Cek Jika Mesin Mobil Mati Sendiri

Sebab-Sebab Mesin Mobil Mati Sendiri - Bicara mengenai mesin mati mendadak bakal sangat banyak aspek yang dapat jadi pemicunya, ditambah lagi tiap-tiap merk mobil pasti tidak sama juga pemicunya.

Sebab & Yang Perlu Di Cek Jika Mesin Mobil Mati Sendiri
Mesin Mobil Mati Sendiri
Contoh merk mobil A1 dengan mobil B2 keduanya sama alami mesin yang mati mendadak, serta kita ambillah contoh karna system pengapian di busi yang punya masalah. Sudah pasti penyebabnya hilangnya api di busi ini dapat bermacam pada mobil A1 dengan mobil B2.

Yang Perlu Di Cek Jika Mesin Mati Sendiri

1. Temperatur tinggi atau Mesin Overheat

Temperatur tinggi atau overheat berlangsung karna satu diantara komponen pada cooling sistem tak bekerja dengan terbaik, contoh air radiator habis karna slang radiator pecah serta air radiator terbuang, kipas radiator tak berputar bila memakai fan elektrik, belt water pump putus, dan sebagainya.

Namun umumnya bila mesin overheat hingga mengakibatkan mesin mati itu cuma karna kita lupa saat mengendarai mobil tak memerhatikan tanda temperatur mesin di panel speedo, hingga waktu tanda temperatur telah melalui 3/4 tak kita cermati. Atau waktu tanda temperatur yang memakai Lampu LED berkedip tak kita cermati.

Waktu mesin overheat serta hingga mesin mati mendadak, kita cuma mujur bila tidaklah sampai pack silinder head bocor, silinder kop bengkok, silinder head retak bahkan juga sampai mesin macet.

2. Tak ada Supply bahan bakar ke mesin

Tak ada bensin yang menuju mesin juga banyak aspek sebagai pemicunya, salah satunya :

Bensin ditangki habis namun tanda bbm masih tetap memberikan bensin masih tetap ada, ini dapat berlangsung bila pelampung bensin macet karna tanki bensin penyok akibat bentrokan.

Pompa bensin rusak atau Bensin Tak Naik ke Mesin, filter bensin kotor, atau Sensor MAP (Manifold Absolut Pressure) Rusak untuk mobil Injeksi mungkin berlangsung atau berlangsung permasalahan pada immobilizer bila mobil memakai immobilizer hingga injektor tak mgabutkan bensin ke mesin.

3. Tak ada Bunga api di busi

Begitu halnya system pengapian, banyak aspek jadi penyebabnya mengapa pengapian mendadak hilang, dari mulai koil yang kepanasan atau rusak, igniter serta TCI (Transistor Control Ignition) rusak, Sekring IGNITION Putus, ECM punya masalah serta ada banyak lagi, setiap kendaraan bila alami api yg tidak keluar dari busi sudah pasti dengan penyebabnya bermacam. Satu diantara contoh dapat saksikan Rusaknya ECM Civic Genio hingga Tak Keluarkan Api di Busi.

Ketiga hal di atas yaitu 3 hal paling utama Yang Perlu Di Cek Jika Mesin Mobil Mati Sendiri oleh seseorang mekanik bila temukan mesin mati mendadak serta tak dapat hidup, selain check keadaan ruangan bakar, yang mungkin saja akibat overheat mesin, masuk air ke ruangan bakar mesin maupun kompresi mesin mobil hilang.
Sebab & Yang Perlu Di Cek Jika Mesin Mobil Mati Sendiri | Tri Sunenti | 5