Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik, Premi & Bengkel Rekanannya


Ketahui Besarnya Premi Asuransi Mobil Antik


Ketika mencari asuransi untuk mobil antik atau tua, Ada hal yang harus kamu pelajari terlebih dahulu.

Nilai Premi Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik, Premi & Bengkel Rekanannya
Asuransi Mobil Terbaik

Misal mobil di atas 5 tahun yang ditambahkan rate 5% atau juga yang di atas 10 tahun dengan 10 % dari nilai premi normal.

Umumnya bagi mobil antik yang ingin mendapatkan perlindungan secara menyeluruh maka akan diwajibkan menambah nilai premi Asuransi dari harga yang ada.

Dan yang perlu di ketahui juga, cara menghitung biaya asuransi mobil antik pun umumnya berbeda-beda di masing - masing perusahaan asuransi. Biaya tersebut tergantung harga kendaraan dan jenisnya.

Meskipun demikian secara umum tarif premi asuransi untuk mobil antik bersifat regresif. Jadi bila nilai pertanggungan yang ditetapkan mahal, maka akan kecil persentase tarif premi Asuransinya.

Punya Aksesori Mewah Di Mobil, Sebaiknya Perluas Cakupan Asuransinya


Punya aksesoris mobil mewah dengan harga jutaan rupiah bisa membuat Anda berhati-hati dalam segala hal termasuk perawatanya. Tapi jalan pintasnya adalah dengan memperluas asuransi mobil pada aksesoris mewahnya.

Baca disini tentang: Tips & Cara Klaim Asuransi Mobil Kecelakaan Ringan

Di toko aksesoris mobil banyak tersedia produk berharga jutaan rupiah, puluhan juta untuk per itemnya. Mulai dari bike rack, roof box, perangkat audio hingga pelek. Dan untuk aksesoris mobil dengan kualitas bagus, kamu pun harus merogoh kocek yang lebih dalam, kadangpun sampai bolong.

Kemudian harapannya adalah saat mobil dijual, aksesoris itu bisa menaikkan harga mobil bekasnya. Untuk tujuan tersebut Anda bisa mengambil asuransi untuk aksesoris mobil mewah.

Jadi kamu harus membuat catatan asuransi tersebut menjadi satu kesatuan. Jadi akan dihitung secara keseluruhan bukan hanya aksesori mobilnya saja. Mereka tim Insurance akan mengecek dan para pemilik kendaraan tersebut juga harus melaporkan bila ada perlengkapan lain dari luar pabrikan.

Pada proses pelaporan, Ssemua yang berkaitan dengan mobil akan dihitung saat mau penutupan polis, serta pemilik mobilpun mesti menginformasikan pada perusahaan asuransi.

Tips Mencari Asuransi Mobil Terbaik


Memang, kecelakaan mobil adalah hal yang selalu dihindari oleh tiap sopir kendaraan.

Bagi yang punya polis asuransi bisa memindahkan risiko untuk menanggung biayanya pada pihak perusahaan asuransi. Itulah keuntungan punya asuransi mobil.

Tapi para calon pembeli polis harus cermat untuk memilih produk asuransi mobil. Di sini Teknovanza akan berbagi tips penting memilih produk asuransi kendaraan.

Cara memilih perusahaan asuransi yang bagus untuk mobil Anda bisa memperhatikan luasan jaminan dan fasilitasnya, termasuk keuntungannya juga. Dan jangan lupa untuk memilih asuransi dengan layanan emergency services, seperti layanan mobil derek, hingga pada call center dsb.

Dalam memilih asuransi untuk mobil sebaiknya pilih yang memiliki fasilitas dalam mempermudah layanan kepada nasabah, kerugian dan proses klaim yang cepat dan mudah.

Saat ini makin banyak perusahaan asuransi yang mengklaim produk adalah asuransi terbaik. Sebagai calon nasabah jangan lupa untuk tetap mempertimbangan keuntungannya.

Cara mencari infomormasi tentang perusahan asuransi mobil terbaik bisa dengan membaca review perusahaan asuransi yang ingin diketahui melalui forum, blog, atau sharing nasabah asuransi tersebut.

Banyaknya perusahaan Asuransi saat ini membuat persaingan bukan hanya pada penjualan, tapi juga pada penawaran tarif premi asuransi yang murah dan segala hal yang cukup menggiurkan.

Dalam hal ini yang harus kamu ketahui bahwa tarif murah asuransi mobil bukan lah jaminan Anda akan punya Asuransi mobil dan pelayanannya yang bagus. Kita harus percaya Ada harga ada kualitas.

Ini Dia Tips Memilih Bengkel Rekanan Asuransi Terbaik yang Tepat


Banyak nasabah yang berpendapat kalau hasil kerja bengkel rekanan asuransi tak cukup memuaskan. Seperti suku cadangnya yang tidak original atau pun memang kerjanya kurang maksimal. Nah, untuk itu Teknovanza.com juga akan berbagi tips cara pilih bengkel rekanan asuransi terbaik yang tepat untuk pembaca sekalian.

Dalam peraturannya memang bahwa penggunaan bengkel resmi hanya bersifat fasilitas tambahan saja, dan dengan syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Jika Anda dapat kualitas hasil kerja bengkel resmi, pastinya memang bisa diandalkan, dan untuk suku cadang pun akan terjamin keorisinalanya. Tapi banyak yang belum menyadarinya, kalau untuk memiliki fasilitas bengkel resmi ini maka para pemegang polis pun harus membayar premi tambahan. Dan untuk besaranya pun juga berbeda untuk tiap perusahaan asuransi mobil.

Tapi jangan khawatis atas hasil kerja bengkel umum rekanan perusahaan asuransi jika kurang memuaskan, ataupun penggunaan suku cadang yang tidak original, dan kualitasnya buruk.

Untuk segala hal ataupun proses reparasi dengan kualitas kerja yang buruk, tiap nasabah dapat mengajukan komplain pada pihak asuransi atau langsung pada bengkelnya. Tiap perusahaan asuransi berani mengklaim bahwa tiap bengkel rekanannya bisa bertanggung jawab atas pekerjaannya. Mereka juga siap melayani komplain dari konsumen yang kurang puas. Dan untuk mengajukan komplain, ada yang menyediakan tim komplain untuk melayani nasabah yang kurang puas dengan hasil kerja bengkel rekanannya. Penanganan komplain akan langsung dilakukan setelah mobil masuk ke bengkel, komplain akan ditangani oleh tim komplain untuk menangani komplain pelanggan.
Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik, Premi & Bengkel Rekanannya | Tri Sunenti | 5