Cara Membangun Box Speaker yang Ekonomis

Box Speaker digunakan untuk menampung beberapa komponen subwoofer dan speaker lainnya di dalam enclosure. Meskipun kebanyakan subwoofer dijual terpisah, Anda mungkin ingin memasukkannya ke dalam satu box atau enclosure sehingga menggunakan Box Speaker. Box Speaker tidak sulit untuk dibangun tapi sangat menantang jika dilakukan dengan benar sehingga bisa membantu meningkatkan output sumber stereo. Bagi yang tidak begitu bagus dengan craftwork pasti bisa memesan subwoofer yang sudah terlanjur tertutup.

Apa yang dibutuhkan untuk membangun sebuah Box Speaker?


Semuanya tergantung pada budget dan maksud dari Box Speaker. Anda harus menentukan ukuran dan bahan yang digunakan. Bahan terbaik yang bisa Anda gunakan adalah filter board kepadatan menengah ¾ inci. Jika Anda memiliki uang tunai untuk cadangan, Anda dapat memilih bahan yang lebih eksotis tapi kebanyakan orang menggunakan fiberboard.

Selain dari fiberboard, Anda juga memerlukan: jigsaw (alat pemotong yang berbilah), bor listrik, spiral tapi, bit ¾-inci, router, Amplas, lem semprot, solder, dan beberapa Karpet jika ingin menutup Box Speaker.

Sebagian besar subwoofer di pasaran hadir dengan satu set instruksi opsional yang memungkinkan Anda merancang enclosure untuknya. Tidak perlu memikirkan dimensi saat seperangkat pengukuran sudah disertakan dalam paket. Dalam hal ini berarti Anda tidak perlu melewati trial and error merancang enclosure karena memiliki spesifikasi umum untuk kebanyakan Box Speaker.

Satu hal penting yang harus Anda sadari adalah jika pengukuran diberikan pada pengukuran interior, Anda mungkin harus menyesuaikan ukurannya sebanyak ¾ inci.

Ini juga ideal untuk melacak desain dan pengukuran ukuran yang Anda inginkan pada papan filter daripada melakukan freehand. Hindari menggunakan spidol karena warnanya tidak sedap dipandang mata jika Box Speaker tidak ditutupi karpet.

Untuk alasan yang jelas, Anda harus menggunakan jigsaw Anda untuk memotong desain dan bukan pisau atau alat pemotong lainnya. Jigsaw memungkinkan Anda curt bersih dan rapi. Begitu potongannya dipotong, ada baiknya Anda membuat jejak dari mana speaker akan masuk. Agar Anda bisa melakukan ini, Anda harus menggunakan router. Setelah Anda menggunakan router untuk memotong holes, Anda harus menggunakan Amplas untuk memperlancar holes yang dibuat.

Anda juga harus melihat ke dalam membuat holes sehingga kabel yang diperlukan bisa melewatinya. Jika template atau instruksi tidak memiliki catatan untuk holes, yang terbaik adalah membuat holes 2 inci di kedua sisi Box Speaker. Selalu sand mereka sehingga tidak ada halangan saat selesai.

Setelah holesnya dipotong, Anda sekarang bisa merakit papan secara bersamaan. Dengan menggunakan sekrup, mur dan mesin cuci, Anda harus memastikannya pas dan tidak selip. Selalu tinggalkan bagian depan box terakhir agar setiap karya menit terakhir bisa ditangani.

Bagian selanjutnya adalah yang paling mudah untuk semua yang harus Anda lakukan adalah keluar dari subwoofer, tutup panel depan, dan pasang power dan konektornya.

Beban kerja sebenarnya adalah dalam konstruksi Box Speaker dan dikatakan, Anda harus memastikan bahwa pekerjaan yang dilakukan tepat dan tepat.

Silahkan klik link ini jika anda ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana cara membangun sebuah Box Speaker atau cara membuat Box Speaker pada umumnya.
Cara Membangun Box Speaker yang Ekonomis | Tri Sunenti | 5