Cara Mudah Memilih Speaker Terbaik

Jenis speaker stereo yang Anda dapatkan harus bergantung pada preferensi audio dan musik yang biasanya Anda dengarkan. Perbedaan utama antara speaker terletak pada fidelity, atau untuk menambahkan kata-kata lain, apakah suara mereka sesuai dengan performa asli. Satu kelompok speaker menjaga suara yang bersih dan akurat, sedangkan kelompok kedua mereproduksi suara dengan "warna". Memilih antara ini dengan kelompok benar-benar merupakan masalah selera pribadi.

Jenis suara pertama - suara bersih dan akurat - disediakan oleh Box speaker tertutup. Speaker ini biasanya speaker floorstanding atau bookshelf, yang berarti mereka mengambil beberapa space. Floorstanding biasanya pilihan dari eared yang halus, karena mereka memberikan tingkat fidelity suara tertinggi. Biasanya, speaker floorstanding adalah yang paling mahal, meski harganya terjangkau untuk investasi jangka panjang. Jika Anda kekurangan uang atau space (atau keduanya), hal terbaik berikutnya adalah speaker bookshelf. Speaker bookshelf lebih kecil dari speaker biasa, namun tetap bisa memberikan fidelity yang lebih tinggi dibanding jenis speaker lainnya.
Cara Mudah Memilih Speaker Terbaik
Speaker Yang Bagus
Jika space menjadi masalah, Anda mungkin memilih untuk berkompromi dengan fidelity suara dan memilih opsi lain, menggabungkan speaker satelit dengan subwoofer. Jika Anda benar-benar menyukai suara bass yang dalam, mendapatkan dua subwoofer akan meningkatkan pengalaman Anda secara signifikan. Pilihan lainnya adalah memasang speaker di dinding yang tidak membutuhkan tempat sama sekali (dan Anda bisa memperbaiki suaranya dengan menggunakan box belakang). Perhatikan bahwa speaker di dinding memerlukan instalasi profesional.

Komponen penting stereo rumah Anda adalah amplifier atau receiver. Harus ada korespondensi antara persyaratan daya speaker dan kemampuan receiver untuk menyediakannya. receiver bertanggung jawab untuk menyediakan tenaga namun juga untuk providing power yang terjadi saat musik dimainkan. Sensitivitas speaker adalah output decibel dari speaker (juga disebut efisiensi speaker). Kisaran sensitivitas berjalan dari sangat tidak efisien (85db) menjadi sangat efisien (105 db). Semakin efisien speaker, semakin sedikit power amplifier yang dibutuhkannya agar bisa memberikan tingkat kinerja yang sama. Amplifier yang kuat diperlukan untuk menutupi speaker yang tidak efisien, namun bahkan saat itu, Anda mungkin kehilangan fidelity karena rentang dinamis.

Tugas lain amplifier harus melakukannya untuk memastikan reproduksi halus dari berbagai macam suara saat mendengarkan. Ini disebut rentang dinamis, dan penting bagi receiver memilikinya untuk mereproduksi suara yang akurat.
Cara Mudah Memilih Speaker Terbaik | Tri Sunenti | 5