Konsep Mercedes Benz EQ A.Carscoops Mobil Listrik Murah

Mercedes-Benz siap tunjukkan rencana paling baru di segmen mobil listrik. Menariknya, sosok anyar itu juga akan terjun di batas entry level, dengan kata lain akan jadi pilihan dengan harga lebih murah.

Dia yaitu Mercedes-Benz EQ A Concept, siap kiprah di Frankfurt Motor Show, pertengahan September 2017 ini. Ya, EQ yaitu merk baru dari Mercedes-Benz yang juga akan mewakili jejeran mobil-mobil listrik mereka.

Sedikit data mengenai jenis ini, tetapi gambar teaser tunjukkan kalau rencana itu juga akan miliki gril yang dapat pancarkan sinar jadi ciri khasnya, termasuk juga logi Mercedes-Benz dibagian tengah. Rencana ini miliki lampu paling utama yang menarik.


Konsep Mercedes Benz EQ A.Carscoops Mobil Listrik Murah


Ketahui disini 5 Deretan Mobil Listrik Terpopuler vs Motor Listrik Ducati

Laporan terlebih dulu menyebutkan kalau rencana ini juga akan berupa hatchback dengan konfigurasi duduk 5-penumpang. Mobil juga akan berdiri diatas satu diantara platformI Mercedes-Benz, MEA.

Perusahaan telah mengonfirmasi kalau beberapa jenis EQ, termasuk juga yang entry level, juga akan di produksi di pabrik Rastatt, Jerman. EQ A juga akan jadi satu diantara yang pertama, serta dapat meluncur sekurang-kurangnya pada 2019 yang akan datang.

EQ A yaitu jawaban dari BMW i3 yang telah cukup berhasil. Dilaporkan sekali lagi, mobil ini juga akan memakai motor elektrik tunggal untuk menggerakkan roda depan. Mercy dapat juga saja meluncurkan type yang lebih galak dengan menaikkan motor elektrik di belakang.

Harga diprediksikan menjangkau 38. 200-an euro, atau sama dengan Rp 606 juta-an. Mercedes mengharapkan jenis ini juga akan jadi mobil listrik paling laris.

Spesifikasi Konsep Mobil Listrik Murah Mercedes Benz EQ A.Carscoops

Konsep Mercedes Benz EQ A.Carscoops
Setelah lebih dari dua dekade menghabiskan waktu berbicara, berkembang, menggoda, dan bermain-main dengan motor bebas emisi, Daimler meluncurkan mobil konsep Generasi EQ ke Paris Motor Show. Bukan hanya itu, tapi CEO Daimler Dieter Zetsche menegaskan bahwa powertrains dan arsitektur terukur sepenuhnya di dalam Generasi EQ.

Semuanya akan duduk di bawah sub-merek Daimler baru, yang dijuluki EQ, menggunakan kemasan baterai lithium-ion yang dikembangkan dan dibuat oleh anak perusahaannya Deutsche Accumotive.


Mobil Listrik MurahBaca juga Mobil Listrik vs Range Rover Evoque + Evoque NW8

Karena bukan hanya Daimler yang mengembangkan filosofi pengembangan, validasi, dan engineeringnya dengan teliti ke dalam wilayah Tesla. Ini semua merek premium Jerman. Daimler mengambil langkah lebih jauh dari sekadar mobil, seperti bagaimana Tesla telah melakukan diversifikasi dengan Powerwall dan SolarCity. EQ adalah singkatan dari ekosistem elektrik layanan, teknologi dan inovasi yang komprehensif.

Tampilan mobil konsep itu sangat rapi, bersih dan rapi, dengan permukaan samping tidak seperti F-Pace baru Jaguar yang halus dan tampilan belakang tiga roda yang sporty, ramping, dan ramping di atas roda 21 inci yang mengingatkan pada Porsche's Cayenne.

Konsep Mobil berada di atas baterai 70 kWh dan dua motor listriknya menghasilkan tenaga hingga 402 hp dan torsi 516 lb-ft, cukup baik untuk mencapai 62 mph dari halte dalam waktu kurang dari lima detik. Bahkan dengan potensi kinerja sebanyak itu dari mengendarai motor listrik di masing-masing as roda, Benz mengatakan bahwa mobil tersebut mampu menghasilkan sekitar 311 jarak dari satu muatan penuh.

Di dalam, Generasi EQ memanfaatkan sepenuhnya pemetaan digital HERE yang dimiliki Daimler (bersama dengan Audi dan BMW). Selain cukup rinci untuk mengetahui radius yang tepat dari setiap jalan tol, persimpangan dan tikungan yang mungkin pernah ada, pemetaan tersebut juga memungkinkan Benz memasang antarmuka digital 3D baru ke layar definisi tinggi TFT 24 inci di mobil. Sistem ini menyoroti bangunan yang berguna untuk navigasi.

Kendaraan produksi EQ pertama akan menjadi versi konsep mobil Paris yang siap berjalan. Orang dalam Mercedes-Benz bersikeras bahwa peralatan lari mobil jauh lebih dekat dengan produksi-siap daripada tipikal untuk salah satu mobil konsep mereka, sampai ke tata letak sasisnya, yang menggabungkan baja, aluminium, dan serat karbon. Setiap bagian utama dari rekayasa produksi Generasi EQ akan terukur, memungkinkan Daimler untuk secara efektif mengantarkan mobil berukuran CLA dan S-Class senyap.

Sementara undang-undang emisi EU 2020, yang akan membuat teknik teknologi diesel hampir sama mahalnya dengan mobil listrik, merupakan satu driver untuk dorongan Daimler ke mobil listrik baterai, itu bukan satu-satunya. Mobilitas masa depan di Mercedes-Benz akan berdiri di empat pilar: Terhubung, Otonom, Bersama dan Listrik.
Konsep Mercedes Benz EQ A.Carscoops Mobil Listrik Murah | Tri Sunenti | 5