Penjualan Honda CMX Rebel 500 Kalahkan CB500X

Review Honda CMX Rebel 500


Motor Honda CMX Rebel 500 yang pertama kalinya mendarat di Tanah Air pada Maret lantas dapat menyedot ketertarikan customer motor gede. Dapat dibuktikan mulai sejak Rebel lahir berhasil jadi penyumbang paling banyak penjualan moge PT Astra Honda Motor (AHM) yang mendahului angka penjualan Honda CB500X jadi kakak kandungnya.

Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada Agustus lantas, Rebel masih tetap jadi penyumbang paling besar untuk penjualan moge PT AHM dengan catatan angka 89 unit. Bahkan juga dengan keseluruhan dari Maret, Rebel terjual sejumlah 218 unit. Sedang CB500X cuma 71 unit, serta tempat ke-3 CRF1000L Africa Twin 24 unit.

Nah, karna Rebel ini dibawa utuh dari negara luar atau Completely Built Up (CBU), jadi ketersediaan unit juga terbatas. Banyak juga customer yang telah lakukan pemesanan tetapi mesti menanti lama. Hal itu ditegaskan Ario sebagai Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati diler motor Honda di Jakarta serta Tangerang.

" Rebel penjualannya masih tetap mengagumkan, inden saat ini lama karna bln. Oktober ini paling akhir. Serta baru ada pengadaan unit sekali lagi dimuka th., pendingan sekitaran 10 customer. Karna AHM juga telah ngejar penjualan Rebel cukup banyak, " katanya.

Kata Ario, keseluruhan penjualan moge Wahana hingga sekarang ini 74 unit serta 60 prosentasenya yaitu Rebel. " CBX yang sebelumnya itu malah hilang pamor, selisihnya cukup banyak karna th. lantas kan belumlah ada Rebel, serta pamornya masih tetap CBX saat itu (di kelas motor sport 500 cc), " sambungnya.

Lantas apa argumen paling utama customer pilih Rebel, walau sebenarnya basis mesinnya sama dengan CB500X?

" Bila saya lihat, mungkin saja new entry (customer baru yang naik level) ke big bike serta new big bike kita yang diliat hanya CBX. Hingga mereka pilih CBX, sedang Rebel baru dua th. ini jenisnya dengan international tengah on. Serta diluar negeri motor ini sepuluh paling baik untuk motor enteng (mesin gede bobot enteng), " tuturnya.

Harga Motor Trail Honda Paling baru


Pertama kalinya, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan Honda CRF150 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Di Honda Bikers Day sekian waktu lalu motor trail yang harga nya lebih murah dari CRF250 ini 'unjuk gigi'.

Tapi, karna belum juga di luncurkan dengan resmi, CRF150 ini belum juga diperjualbelikan, tetapi PT Wahana Makmur Sejati jadi diler resmi motor Honda di Jakarta serta Tangerang telah buka keran pemesanan. Bahkan juga, telah beberapa puluh orang yang pesan motor yang pas untuk track off-road ini.

" Trail kita telah buka inden tapi namanya apa kita belum juga tahu (CRF 150). Untuk booking fee Rp2, 5 juta kisarannya Rp 30-35 juta. Janji delivery akhir th., hanya kita janjikan ke customer juga awal th., " tutur Head of Marketing Wahana, Ario.

Kata dia, karna peluncuran tentunya belum juga tahu kapan, jadi pihaknya juga upayakan supaya unitnya dapat hadir akhir th. 2017 ini. Sebab, hal yang paling dikuatirkan saat gagasan tidak cocok. Sesaat untuk nomor th. produksi, Wahana mengupayakan sesuai sama pesanan.

" Bila masih tetap terkejar di th. ini ya th. ini, tapi pengadaaan motor ini (jadi problem). Untuk inden angkanya masih tetap dihimpun, karna ngumpulin per-diler (semua diler Honda di Indonesia), " katanya.

Menurut dia, untuk ciri-khas customer yang telah lakukan pemesanan berbagai macam. Terdapat banyak yang terlebih dulu memakai merk pesaing. Kata dia, ada pula customer baru yang berfikir Honda tentu aftersales-nya lebih terbaik serta karna jenis baru tentu yang berminat semakin banyak.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
© Copyright 2017 Teknovanza - Audio Mobil - All Rights Reserved - Distributed By Artworkdesign - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger