Mobil MPV Wuling Cortez VS Toyota Kijang Innova

Kemarin Wuling Cortez,, baru saja diperkenalkan meski belum resmi meluncur di Dealer.  Lihat beraninya merk asal daratan Cina itu menggelontorkan product dengan adanya banyak kelebihan,, begitu menarik memahami beragam surprise apa sajakah yang terdapat di dalamnya.





Seperti Confero,, Cortez juga satu Multi Purpose Vehicle (MPV) yang disediakan untuk 'mengganggu' pasar sesak ini. Paling tidak dua kelas dapat dikerjakan segera,, sama seperti seperti Confero.

Ini Dia Daftar Mobil Murah Terfavorit 2017

Menarik bila ambil pojok pandang dari sisi dimensi bodi keseluruhnya. Pastinya ukurannya semakin besar dari Confero,, hingga mengarah kelas yang lebih tinggi dari MPV bermesin 1,, 5-liter itu. Paling mendekati yaitu Toyota Kijang Innova. Bagaimana perbandingan dimensi ke-2 mobil ini?





Cortez mempunyai panjang 4. 780 mm,, lebar 1. 816 mm serta tinggi 1. 755 mm. Sedang Kijang Innova memiliki panjang 4. 735,, lebar 1. 830 mm serta tinggi 1. 795 mm. Dari bodi tampak Innova lebih lebar 14 mm serta tinggi sedikit 40 mm. Ketidaksamaan lebar cuma tidak tebal sekali,, tapi Innova dapat lebih tinggi karna berpedoman basis ladder frame dengan kata lain sasis tangga.

Dari ukuran wheelbase,, keduanya keduanya sama 2. 750 mm. Dari sisi ini,, sedikit dapat diambil kesimpulan ruangan kaki penumpang yang nyaris sama. Tapi jarak pada lantai serta plafon di Cortez dapat lebih tinggi karna menggunakan sasis monokok. Hingga,, duduk di kabin ke-2 serta ke-3 Cortez lebih lega dari Innova.

Argumennya,, Innova berpedoman system penggerak roda belakang (RWD) yang bermakna menggunakan gardan di as roda belakang. Drive shaft yang melintang ke belakang,, buat bodi terangkat lebih tinggi untuk peletakan penggeraknya.

Hingga lantainya tidak dapat serendah MPV monokok. Ini memanglah perlu pengukuran selanjutnya. Tetapi basis yang berlainan walaupun dimensi sama,, dapat hasilkan ketidaksamaan bermakna.





Type kontruksi yang digunakan ikut memengaruhi jarak paling rendah mobil dengan tanah (ground clearance). Sesuai sama data yang didapat dari spesifikasi Baojun 730 (Cortez di Cina),, ground clearance Cortez setinggi 170 mm,, sedang Innova setinggi 178 mm. Nyatanya lain tidak tebal walaupun tampak Innova lebih jangkung. Konstruksi ladder frame pada Innova,, hasilkan tongkrongan bodi yang lebih tinggi. Cortez dengan monokok,, membuatnya tampak lebih 'membumi'.

Dengan dimensi,, nyatanya nyaris sama. Berikut kenapa Cortez dikatakan sebagai lawan tanding seimbang untuk Innova. Dari sisi mesin kurang cukup berkompetisi,, karna Cortez bermesin bensin 1,, 8-liter serta Innova ada pilihan bensin 2,, 0-liter serta diesel 2,, 4-liter.

Tapi masih tetap dinanti masalah harga yang belum juga diumumkan pihak Wuling Motors. Apabila bermain di kisaran Rp 200-250 juta-an,, bukan sekedar Kijang Innova saja dapat dibidik. MPV pintu geser seperti Toyota Sienta ataupun LMPV paling gres Mitsubishi Xpander,, dapat masuk dalam radar Wuling,, karna ada dalam rentang harga sama. Bila lawan mereka,, terang Cortez unggul dari sisi kelegaan kabin serta akomodasi.

Spesifikasi serta Feature Wuling Cortez






Wuling Cortez,, multi purpose vehicle (MPV) calon kompetitor Toyota Kijang Innova,, akan meluncur di Indonesia pada Januari 2018. Tetapi pabrikan asal Cina ini mengenalkan serta mempresentasikannya varian termewahnya terlebih dulu di penghujung 2017,, tanpa ada mengatakan harga ataupun jumlah variannya kelak.

Di Jaman Now Ini Mobil MPV Toyota Masih Jadi Idaman

Kiat ini sama dengan yang dikerjakan Wuling mendekati peluncuran Confero. Confero,, MPV yang sekelas dengan Toyota Avanza serta kawan-kawannya,, diintroduksi dan di uraikan varian tertingginya pada Mei th. ini sebelumnya pada akhirnya meluncur dengan resmi pada awal Agustus.

Pemaparan spesifikasi serta feature multi purpose vehicle (MPV) calon kompetitor Toyota Kijang Innova ini dikerjakan pada End Year Gathering 2017,, Senin (18/12/2017) di Sentul,, Bogor.

Product Specialist PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW),, Arief Ramadhi,, menerangkan,, Cortez berdimensi panjang 4. 780 mm,, lebar 1. 816 mm,, tinggi 1. 755 mm. Tingginya termasuk juga dengan roof rail..

Dapur picunya diberi mesin bensin 1. 798 cc,, 4 silinder,, DOHC,, VVT-i berdaya 129hp di 5. 600 rpm dan 174 Nm di 3. 600-4. 600 rpm. Mesin ini digabungkan transmisi Automatic-Manual Transmission (AMT) yang mempunyai lima percepatan waktu disetel di transmisi automatis serta enam percepatan saat dibawa di transmisi manual.

Versus transmisi automatis dari girboksnya juga sediakan pilihan model Eco serta Sport.

Lampu depan,, Day-Time Running Light,, lampu belakang,, sampai lampu seinnya memakai bohlam LED. Cuma lampu kabutnya saja yang masih tetap memakai bohlam halogen.

Untuk kenyamanan serta kemewahan,, Cortez diberkahi oleh Electric Power Steering,,,, Sunroof,,,, Electric Seat Adjuster di dua kursi depan,,,, USB Charging Port di baris pertama sampai ke-3,,,, Steering Wheel with Audio Control and Answering Call Button,,,, system hiburan bersenjatakan monitor sentuh 8 inchi,,,, Automatic AC,,,, sampai Open Window,, Trunk and Sun Roof Remote.

Monitor 8 inchinya memfasilitasi mirror link,, USB,, SD Card,, bluetooth,, system navigasi,, serta AUX.

Di panel mtr. Cortez ada feature Tire Pressure Monitoring Sistem (TPMS) dan Multi Information Display (MID). Di MID ada peranan Cek Warning Message,, Set Fatigue Driving Warning,, Display Language,, Rear Seatbelt Unbuckled Warning.

Tidak cuma itu,, panel mtr. bahkan juga memberi juga info masalah system navigasi sampai multimedia.

Bicara perananonalitas,, mobil memiliki tujuh penumpang ini memiliki bagasi memiliki ukuran 274 l dalam keadaan normal. Bagasi muat sampai tiga koper besar. Dengan melipat kursi baris ke-3 kemampuannya jadi 630 l.

Fitur-fitur keamanan yaitu yang paling perlu. Gilanya,, Cortez diberi feature keamanan berlimpah.

Daftar feature keamanan di MPV ini meliputi Electric Parking Brake,,,, Automatic Vehicle Holding,,,, Anti-lock Braking Sistem,,,, Electronic Brake-force Distribution,,,, Brake Assist,,,, Hill Hold Control,,,, Electronic Stability Control,,,, Traction Control Sistem,,,, Immobilizer,,,, Dual SRS Airbag serta Side Parking,,,, Rear Parking Kamera,,,, dua sensor parkir dimuka dan empat sensor parkir belakang.