3 Cara Mudah Membuka Pintu Mobil Yang Terkunci

Cara membuka pintu mobil yang terkunci
Cara paling aman untuk membuka pintu mobil yang terkunci adalah dengan menghubungi tukang kunci. Jika memang benar - benar tidak bisa melakukanya sendiri. Tapi tanpa menghubungi tukang kunci sebenarnya Anda bisa membuka pintu mobil menggunakan kawat melalui celah jendela atau dengan cara lainnya tanpa harus merusak. Hanya Dengan peralatan seadanya yang dimiliki meski bukan tukang kunci Anda bisa membuka pintu mobil Anda dalam beberapa menit saja dengan 3 cara berikut ini.

Tapi sebelum mempraktekanya silahkan baca dulu 3 hal penting berikut. Agar tidak ada kesalahan fatal da menghindari kerusakan pintu mobil Anda.

 Tips Panduan


  • Yakinkan untuk memakai ganjal karet hingga Anda tidak meninggalkan goresan pada cat mobil Anda.
  • Kerjakan langkah tersebut ditempat yang mempunyai penerangan terbaik serta aman supaya Anda tidak terlihat tengah berupaya mengambil mobil Anda sendiri.
  • Hubungi tukang kunci bila Anda takut mengakibatkan kerusakan mobil Anda.
  • Pikirkan untuk beli piranti untuk sembunyikan kunci yakni kotak kecil dengan magnet yang kuat menempel dibagian bawah kerangka kendaraan Anda. Piranti ini dapat menolong Anda menaruh kunci cadangan ditempat tersembunyi waktu Anda lupa menempatkan kunci atau terkunci dari dalam mobil.

Peringatan

  • Bila kendaraan Anda mempunyai alarm alarm ini pastinya akan menyala waktu Anda lakukan satu diantara langkah diatas untuk masuk kedalam mobil. Peringatkan tetangga Anda terlebih dulu mengenai apa yang juga akan Anda kerjakan jadi tak ada yang juga akan menghubungi polisi. Anda juga mungkin saja butuh memohon pertolongan satu diantara tetangga untuk temani Anda jadi saksi kepemilikan kendaraan bila ada seorang yang menghubungi polisi.
  • Janganlah pakai langkah tersebut untuk masuk kedalam kendaraan yang bukanlah punya Anda. Karna hal itu yaitu aksi yang tidak mematuhi hukum serta juga akan memiliki tuntutan kriminil.

Hal yang Anda Butuhkan

  • Kawat gantungan pakaian (atau kawat yang kuat yang lain)
  • Pemotong kawat
  • Ganjal yang bisa ditiup atau ganjal karet yang lain.


Langkah Buka Pintu Mobil Yang Terkunci Memakai Alat Sederhana

Cara membuka pintu mobil yang terkunci

Tak ada seseorangpun yg tidak sempat lupa meninggalkan mobilnya terkunci dari dalam atau menempatkan kuncinya didalam mobil. Menanti tukang kunci memerlukan saat serta cost untuk buka kunci mobil Anda umumnya juga mahal. Untuk bermacam type mobil yang berlainan Anda mungkin saja dapat masuk kembali kedalam mobil Anda dalam sebagian menit memakai alat-alat sederhana seperti kawat gantungan pakaian atau tali sepatu yang panjang!

1. Buka Pintu Mobil yang Terkunci Dengan Kawat


Luruskan kawat gantungan pakaian. Langkah tersebut begitu pas untuk kendaraan dengan kunci manual - yang disebut kunci yang Anda tarik untuk buka atau tekan untuk mengunci. Kunci ini umumnya terdapat dibagian atas panel pintu pas didalam jendela. Langkah tersebut membutuhkan alat tidak tebal namun cukup kuat untuk dimasukkan diantara celah basic jendela dengan kacanya. Kawat gantungan pakaian dapat Anda pakai namun Anda butuh meluruskannya terlebih dulu.

Alat pembuka pintu atau “slim jim” dapat juga dipakai dalam masalah ini bila Anda gampang lupa meinggalkan kunci di mobil Anda serta menginginkan menyimpannya bila hal semacam ini berlangsung kembali.

Buat tekukan di satu diantara ujung kawat. Meskipun beberapa besar kawat gantungan pakaian mesti diluruskan Anda masih tetap butuh menekuk satu diantara ujungnya jadi kait. Kait berikut yang juga akan Anda pakai untuk menangkap lengan tuas kunci pintu didalam mobil Anda.

Panjang kait baiknya pada 3 sampai 5 cm


Masukan kawat diantara jendela serta susunan karet pembatas pintu. Untuk menjangkau tuas kunci mobil di pintu Anda mesti memasukkan ujung kait kedalam celah pada jendela serta susunan karet pintu yang tutup serta membuat perlindungan jendela di pintu mobil. 3

Anda mungkin saja butuh memasukkan kawat ini sampai sebagian cm ke bawah serta Anda juga akan rasakan waktu ujung pengait masuk lewat jendela.

Balik tempat pengait hingga menghadap masuk kedalam mobil. Mekanisme tuas kunci sejajar dengan pintu mobil hingga Anda butuh memutar pengait sejauh 90 derajat untuk meyakinkan tempatnya tegak lurus dengan tuas kunci serta dapat menangkapnya

Gerakkan pengait untuk menangkap tuas kunci. Sisi ini tidaklah suatu hal yang dapat Anda pertimbangkan dengan tentu serta begitu tergantung pada type mobil Anda. Anda butuh menggerakkan kait di sekitaran pintu untuk dapat menangkap tuas kuncinya.

  • Tempat tuas kunci sesungguhnya mungkin saja sedikit di belakang lubang kunci mobil jadi masukan kawat sebagian cm sedikit ke belakang tempat kunci manual serta janganlah masukan pas di sampingnya.
  • Anda juga akan lihat tuas kunci mobil bergerak serta bergoyang waktu Anda menyentuh tuas kunci jadi lanjutkanlah berupaya menangkapnya sampai bergerak

Angkat tuas kunci ke atas. Sesudah Anda terasa pengait sudah sukses menangkap tuas kunci serta Anda memandangnya bergerak jadi Anda cuma butuh menggerakkan serta mengangkatnya untuk buka pintu mobil.

Karna tuas kunci lebih kuat daripada kawat hal semacam ini juga akan mengakibatkan pengait kawat Anda beralih bentuk. Tarik kawat ke luar bentuk pengaitnya kembali serta masukan kedalam tempat yang sama. Anda mungkin saja butuh cobanya sekian kali namun sepanjang Anda dapat lihat kunci manual Anda bergerak jadi Anda sudah ada ditempat yang pas.

2. Langkah Buka Pintu Mobil Yang Terkunci Memakai Tali


Mencari tali atau tali sepatu panjang. Langkah tersebut dapat juga dipakai untuk kendaraan dengan kunci manual yang terdapat pas di samping jendela serta yang perlu Anda angkat untuk membukanya. Awalilah dengan mencari tali tidak tebal yang panjang atau tali sepatu yang panjang.

Bila Anda memakai tali sepatu jadi peluang Anda mesti mendengarkan dari sepasang sepatu boot karna panjangnya sekurang-kurangnya mesti menjangkau 1 m tergantung pada pintu mobil Anda.

Buat simpul hidup dibagian tengah tali. Untuk lakukan langkah tersebut Anda juga akan memasukkan tali kedalam kendaraan serta mengencangkan simpulnya diatas tuas kunci untuk lalu menariknya jadi Anda butuh buat simpul hidup terlebih dulu sebelumnya memasukkan tali kedalam kendaraan Anda.

Bila Anda tidak paham langkah buat simpul hidup Anda dapat memandangnya di Langkah Buat Simpul Hidup untuk pelajarinya.
Anda butuh tersisa sekitaran 5 sampai 8 cm untuk simpul hidup supaya lingkarannya lebih gampang masuk kedalam kunci sebelumnya Anda kencangkan.

Masukan tali lewat celah pintu. Masukan dari pojok teratas pintu serta tarik untuk buka celah pada pintu serta susunan karet serta masukan sisi simpul tali kedalam celah pintu serta bingkainya.

Turunkan tali kedalam kendaraan. Anda mungkin saja temukan kalau dengan menggerakkannya seperti menggergaji tali semakin lebih gampang turun kedalam kendaraan. Ayunkan tali ke arah pegangan mobil serta ayunkan ujung yang lain ke arah bagian jendela lalu ayunkan kembali pada belakang serta turunkan tali lebih rendah sekali lagi.

  • Anda mungkin saja butuh memakai ganjal untuk menahan pojok pintu sesaat Anda menghimpit tali diantara celah pintu serta bingkainya.
  • Yakinkan Anda cuma menarik satu diantara ujung tali. Bila Anda menarik keduanya jadi Anda juga akan mengencangkannya sebelumnya saatnya.

Tempatkan simpul hidup diatas kunci manual. Sesudah Anda sukses turunkan tali cukup dalam Anda butuh menempatkannya pas diatas kunci dengan simpul menghadap ke arah yang pas. Karna pintu juga akan menahan tali masuk lebih dalam di mobil dibanding dengan tempat kunci Anda dapat memutar tali waktu ada diatas kunci serta mengayunkan simpul di atasnya.

Kencangkan simpul hidup di tuas kunci. Sesudah Anda sukses memasukkan simpul kedalam tuas kunci manual Anda dapat mengencangkan simpul. Tarik ke-2 ujungnya untuk mengencangkan simpul namun yakinkan untuk menariknya perlahan hingga simpul tidak terlepas dari kunci waktu mengencang.

Buka pintu. Sesudah Anda mengencangkan simpul di kunci Anda cuma butuh menarik tali serta buka kunci mobil. Hal semacam ini begitu gampang dikerjakan terlebih untuk kendaraan dengan kunci manual dengan bentuk yang cekung. Bila kunci Anda mempunyai bentuk yang lebih halus Anda mungkin saja butuh menariknya pada pojok spesifik serta janganlah menariknya segera supaya simpul tidak lepas dari kunci.

3. Langkah Buka Pintu Mobil Yang Terkunci Memakai Kawat



Luruskan kawat gantungan pakaian. Karna dalam langkah tersebut kawat panjang juga akan dimasukkan kedalam kendaraan jadi semakin lebih pas dipakai untuk kendaraan dengan kunci power atau kunci buka dengan automatis waktu Anda menarik pegangan pintu dibagian dalam. Anda butuh alat yang panjang serta kuat yang akan tidak menekuk bila memiliki sedikit desakan untuk menjangkau kunci serta menghimpit tombol pembuka pintu atau menarik pegangan pintu. Alat rumah tangga yang peluang besar dapat Anda pakai yaitu kawat gantungan pakaian sesudah meluruskannya. Satu diantara kerangka payung atau kawat panjang dari keranjang dapat juga Anda pakai.

Anda dapat juga beli perlengkapan spesial untuk lakukan langkah tersebut daring yang mencakup kantung yang bisa ditiup pasak serta alat yang kaku. Bila Anda gampang lupa meninggalkan kunci didalam mobil jadi mungkin saja Anda butuh mempersiapkan perlengkapan ini jadi mencegah.

Potong sisi yang berpilin di ke-2 ujung kawat. Pakai gunting kawat untuk memotong sisi berpilin di ke-2 ujung kawat yang mengikatnya jadi satu. Sisi ini begitu susah diluruskan semuanya serta susah dimasukkan kedalam celah pintu.

Potong sedekat mungkin saja dengan ujung sisi yang berpilin untuk memiliki kawat lurus selama mungkin saja yang Anda dapat.

Bentuk kawat gantungan pakaian. Buat kait kecil di ujung kawat bila Anda juga akan buka pegangan pintu mobil. Buat lingkaran kecil bila Anda juga akan membuak kunci vertikal atau menghimpit tombol untuk buka pintu.

Yakinkan ukuran kait cukup besar untuk menangkap pegangan pintu serta ukuran lingkarannya sedikit lebih kecil dibanding tombol hingga juga akan tertahan waktu Anda menariknya.

Cungkil celah pintu mobil. Anda butuh suatu hal untuk mengganjal celah pintu mobil Anda hingga Anda dapat memasukkan kawat. 16 Anda dapat memakai ganjal yang dapat ditiup yang berbentuk kantung yang dapat diperkembang untuk membuat celah kecil di pintu atau jendela Anda dengan aman.

Bila Anda tidak mempunyai kantung begini Anda dapat memakai bahan karet apa pun. Dua atau tiga pengganjal pintu dapat juga Anda pakai bila dimasukkan satu persatu jadi pengganjal pintu. Pakai karet supaya Anda tidak menggores cat mobil Anda.
  • Yakinkan untuk mencungkil dibawah susunan karet serta cuma mencungkil sampai cukup untuk memasukkan kawat.
  • Biarlah benda yang Anda masukan di celah pintu sampai Anda merampungkan langkah setelah itu.

Turunkan ganjal lebih dalam sekali lagi. Sesudah Anda mempunyai pengganjal di belakang pintu Anda butuh mencungkil lebih sekali lagi untuk buka celahnya lebih lebar sekali lagi. 18 Bahkan juga bila Anda memakai pompa yang dapat ditiup Anda baiknya sediakan satu atau dua ganjal karet atau kayu yang berlapis plastik. Anda butuh memasukkan ganjal ini lebih dalam sekali lagi ke celah pintu sampai kawat dapat dimasukkan melaluinya.

Masukan kawat lewat celah. Bila Anda coba buka pegangan pintu Anda baiknya memasukkan kawat dengan horizontal lewat bagian pintu. Bila Anda coba buka kunci vertikal baiknya Anda memasukkan kawat alami penurunan dengan vertikal dari sisi atas pintu.

Bila langkah tersebut susah dikerjakan di pintu pengemudi Anda dapat coba buka dari bagian penumpang karna beberapa besar kendaraan moderen dengan kunci power juga mempunyai pengendali di bagian penumpang.
Hati-hatilah tidak untuk menggores cat mobil Anda waktu lakukan langkah tersebut.

Pakai pengait untuk menangkap pegangan pintu. Bila Anda juga akan buka pegangan pintu tujukan kawat ke pegangan pintu serta tangkap dengan pengait yang Anda bikin dengan membengkokkan kawat. Kait ini umumnya butuh diarahkan ke bawah serta sedikit kedalam mobil untuk memiliki pojok yang paling baik.

Pakai lingkaran untuk menghimpit tombol pintu. Bila Anda juga akan menghimpit tombol atau menarik kunci vertikal tujukan kawat dari atas jendela ke tombol serta kerjakan yang butuh dikerjakan. Untuk tombol tekan tombol ke bawah dengan kawat sampai pintu buka. Untuk kunci vertikal tekan lingkaran yang Anda bikin di ujung kawat kedalam tuas kunci serta tarik ke atas sampai pintu mobil buka.

Anda butuh buat ukuran lingkaran sedikit saja cukup lebar untuk masuk kedalam kunci vertikal hingga Anda dapat menariknya kembali.



Tags: cara membuka pintu mobil yang terkunci menggunakan penggaris,cara membuka pintu mobil avanza dari dalam,cara membuka pintu mobil grand max yang terkunci,cara membuka mobil yg terkunci otomatis,cara membuka pintu mobil avanza dari luar,cara membuka kunci mobil innova,cara membuka pintu mobil honda jazz,cara membuka pintu mobil untuk pemula