Rekomendasi Oli Mobil Terbaik dan Berkualitas di Indonesia

Untuk kalian yang mempunyai kedaraan berjenis mobil janganlah lupa yah untuk ganti oli mobil itu dengan teratur, supaya mesin mobil yang anda punyai tetaplah awet serta tahan lama. Oli adalah satu diantara komponen paling perlu untuk satu kendaraan, karna dengan oli berikut kemampuan mesin juga akan jalan dengan maksimal. Ada juga tata langkah pilih oli yang terbaik serta benar supaya pada nanti kita tidak salah dalam pilih serta memakai oli. Karna bila kita salah dalam pilih satu oli jadi bisa menyebabkan rusaknya pada mobil anda.

Tetapi bila kita pilih oli dengan terbaik jadi kita akan hasilkan perfoma mesin yang lebih terbaik serta kemampuan mesin mobil anda juga akan jadi lebih maksimal. Terkecuali penentuan oli yang pas untuk kendaraan anda, kita harus juga teratur untuk mengecek oli mobil kita. Karna bila kita telat dalam menggati oli dapat juga menyebabkan rusaknya pada mesin mobil, oleh karena itu kita harus mengecek oli mesin mobil tiap-tiap sebelum mesin mobil di hidupkan. Hal semacam ini ditujukan supaya kita dapat ketahui apakah oli-nya kurang atau harusnya ditukar?

Nah mengenai cara-cara pilih oli yang terbaik serta benar, biasanya ketidaksamaan yang paling mendasar anatar oli mobil terbaik di indonesia serta oli mobil yang umum yaitu pada tingkat kekentalan oli itu atau yang umum kita sebut dengan SAE (Society Of Automotive Engineer). Untuk pelumas dengan tingkat kekentalan yang tinggi dapat bekerja dengan efektif serta lebih maksimal hingga dapat buat usia mesin mobil ini jadi lebih awet serta tahan lama. Diluar itu oli juga mempunyai peranan jadi pembersih celah-celah mesin, pendingin mesin serta dapat buat perfoma mesin mobil jadi kencang.

Untuk pilih oli mobil terbaik di indonesia kita memanglah tidak bisa asal-asalan, supaya tidak menyebabkan rusaknya pada mesin mobil. Tiap-tiap type serta jenis oli memanglah mempunyai spesifikasi yang berlainan serta menggunakan oli mobil yang kurang cocok akan memiliki resiko pada perfoma mesin mobil itu. Apabila hal tersebut tejadi jadi kewetan pada mesin mobil ini juga akan menyusut. Sekarang ini terdapat banyak type oli mobil terbaik di indonesia yang berkwalitas tinggi yang mempunyai harga yang cukup terjangkau. Nah untuk ketahui beberapa jenis oli mobil terbaik di indonesia mari kita simak ulasanya di bawah ini.

12 Rekomendasi Oli Mobil Terbaik Di Indonesia


Rekomendasi Oli Mobil Terbaik dan Berkualitas di Indonesia
Rekomendasi Oli Mobil Terbaik dan Berkualitas di Indonesia
Oli adalah satu diantara hal terutama didalam perawatan mobil anda. Supaya melindungi peforma mobil tetaplah stabil, pastinya diperlukan oli mobil terbaik di indonesia yang memanglah sesuai sama spesifikasi mobil anda. Hal semacam ini karena oli adalah pelumas mesin serta pastinya mesti berkwalitas serta sesuai sama spesifikasi mesin yang ada. Pilih oli mobil yang pas serta paling baik memanglah bukan hal yang gampang tetapi begitu perlu dikerjakan. Terlebih sekarang ini banyak merk oli yang asal-asalan di jual di market serta belum juga pasti berkwalitas. Bila hingga anda memakai beberapa jenis oli yg tidak berkwalitas sudah pasti buat peforma mobil anda down serta pada akhirnya keawetan mesin mobil anda tidak bisa bertahan lama.

Sekarang ini di Indonesia sendiri telah banyak oli-oli yang berkwalitas paling baik yang bisa anda menjadikan pilihan. Untuk ketahui oli seperti apakah yang paling baik serta berkwalitas, pastinya anda mesti ketahui ketidaksamaan mendasarnya. Umumnya ketidaksamaan yang paling tampak yaitu pada tingkat kekentalan oli tersebut atau yang di kenal dengan SAE (Society Of Automotive Engineer), yang mana oli dengan tingkat kekentalan yang tinggi pastinya dapat bekerja lebih efektif serta maksimal pada mesin kendaraan hingga membuatnya mesin lebih bertahan lama. Nah di bawah ini terdapat banyak oli mobil terbaik di indonesia pilihan yang dapat anda pakai untuk mesin kendaraan anda.

1. Castrol Magnatec SAE 10W/40


Siapa yg tidak mengetahui merk Castrol? merk pelumas ini adalah satu diantara oli mobil terbaik di indonesia yang dapat anda menjadikan pilihan. Terkecuali popular, oli mobil ini mempunyai kwalitas paling baik dengan terdapatnya kandungan molekul-molekul pandai. Kandungan ini lah yang diklaim dapat bersihkan semua bagian mesin mobil anda. Bahkan juga oli mobil ini diperlengkapi teknologi syntetic yang buat oli bisa melekat kuat di permukaan mesin, hingga dapat membuat susunan esktra membuat perlindungan mesin mobil sepanjang digunalan. Untuk harga nya sendiri memanglah cukup mahal sekitaran 360 ribu rupiah.

2. Eneos CVT Fluid Asia 1 L


Walau merk oli mobil yang satu ini tidak sangat popular tetapi oli mobil ini masuk kedalam oli mobil terbaik di indonesia, bahkan juga di pasar Asia Tenggara. Oli mobil Eneos CVT Fluid Asia ini sempat bekerja bersama dengan product mobil negara Jiran serta jadi sponsor resmi. Oli mobil ini memanglah pas dipakai untuk mobil-mobil yang memakai system transmisi CVT. Untuk harga oli mobilnya sendiri dan oli mobil Eneos CVT Fluid Asia 1 L ini di bandrol dengan harga sekitaran 150 ribu rupiah.

3. ELF GL-5 80W-90 1 L


Oli mobil ini begitu pas untuk anda yang mempunyai mobil dengan system transmisi manual. Hal semacam ini karena oli ini dapat mendorong mesin supaya dapat bekerja lebih maksimal hingga nanti peforma mobil makin handal dan merasa lebih enteng. Tidak cuma itu saja, oli ini memakai teknologi liquid yang dapat bersihkan mesin mobil keseluruhannya hingga akselerasi mesin mobil merasa enteng. Untuk harga nya sendiri, lebih terjangkau dibanding oli mobil terbaik di indonesia yang lain sekitaran 95 ribu rupiah.

4. Lucas Semi Synthetic SAE 10W-40


Oli mobil kelas internasional ini adalah satu diantara type oli mobil terbaik di indonesia sekarang ini. Dengan kemampuan 5 liter, oli ini memanglah mempunyai kelebihan sendiri di kelasnya. Oli ini di kenal dengan kekuatannya yang bisa membuat perlindungan mesin mobil dari supaya tidak aus karena kerja mesin yang cukup berat. Diluar itu, oli mobil ini dapat melindungi stabilitas dari suhu mesin hingga mendukung peforma mesin yang kuat namun masih tetap merasa halus. Menariknya sekali lagi, oli ini mmaou kurangi kebisingan yang dibuat dari suara mesin. Untuk harga nya sendiri memanglah cukup mahal sekitaran 700 ribu rupiah.

5. Chevron 400 Synthetic SAe 10W-30


Oli pabrikan asal Amerika Serikat ini memanglah di kenal dengan branding yang berkwalitas tinggi. Oli mobil ini di kenal dengan kekuatannya yang bisa bersihkan mesin sampai ke celah-celah paling kecil meskipun hingga kebersihan mesin tetaplah terbangun. Hal semacam ini lah yang buat peforma mesin makin kuat dengan akselerasi yang enteng. Diluar itu, pelumas mesin ini juga akan buat mesin mobil anda makin awet serta tahan lama karena pelindungan yang maksimum. Untuk harga nya sendiri memanglah cukup mahal sekitaran 600 ribu rupiah.

6. Liqui Moly TOP TEC 4100 SAE 5W-40


oli mobil terbaik di indonesia yang lain yakni Liqui Moly yang disebut buatan pabrik dari benua Eropa. Dengan kemampuan 4 liter, oli mobil ini bisa dipakai untuk mobil mesin bensin maupun diesel. Kelebihan yang cukup dibanggakan dari oli mobil ini yaitu kekuatannya dalam membuat perlindungan mesin yang disebabkan kerja mesin yang cukup berat. Diluar itu, oli mobil ini dapat melindungi suhu mesin tetaplah stabil walau dalam keadaan apa pun. Hingga mendukung supaya peforma mesin makin handal serta kuat di jalanan. Oli ini di bandrol dengan harga sekitaran 810 ribu rupiah.

7. Keseluruhan Rubia TIR 6400 Diesel 15W-40 CH-4


oli mobil terbaik di indonesia ini memanglah dikhususkan untuk mobil bermesin diesel yang memakai bahan bakar solar. Oli ini mempunyai kekuatan yang cukup terbaik dalam melindungi stabilitas mesin dan kurangi kebisingan. Diluar itu, oli ini dapat untuk hindari terjadinya penyumbatan yang ada di bagian mesin yang peka, umpamanya saja piston. Untuk harga nya sendiri, Keseluruhan Rubia TIR 6400 diesel ini ini di jual dengan harga yang cukup terjangkau di market sekitaran 243 ribu rupiah.

8. Shell Helix HX7 serta HX8


Product oli mobil ini memanglah telah cukup populer di kalngan otomotif. Tidak cuma ada melumasi mesin mobil saja, oli ini ada untuk kendaraan motor. Untuk oli mobil sendiri ada dalam dua varian yakni Shell Helix HX7 untuk type mobil semi sintetik serta Shell Helix HX8 untuk type mobil full sintetik. Keunggulan dari ke-2 oli mobil ini yaitu ada teknologi Flexi Molecule yang ditanamkan di dalamnya yang mana bisa membuat susunan yang nanti membuat perlindungan dan bersihkan mesin supaya mesin mobil bisa bekerja lebih maksimal. Bahkan juga oli mobil ini dapat dibuktikan bisa membuat perlindungan mesin mobil 40% lebih terbaik dari kemungkinan aus. Untuk harga nya sendiri sekitar 200 ribu-300 ribu rupiah.

Baca juga artikel kami mengenai:
  • Cara Ganti Oli Mesin Mobil Sendiri di Rumah
  •  
  • oli mobil terbaik
  • oli mobil tmo
  • oli mobil terios
  • oli mobil top 1
  • oli mobil toyota altis
  • oli mobil toyota sienta
  • oli mobil terbaik 2018
  • oli mobil termahal
  • oli mobil shell
  • oli mobil super 2000
  • oli mobil super
  • oli mobil shell helix
  • oli mobil suzuki
  • oli mobil suzuki ertiga
  • oli mobil sigra
  • oli mobil sae
  • oli mobil suzuki splash
  • oli mobil sering berkurang
  • oli mobil repsol
  • oli mobil rembes
  • oli mobil rekomendasi
  • oli mobil rush
  • oli mobil racing

9. Quartz 7000SM 10W40


Oli mesin ini mempunyai kemampuan 1 liter serta bisa dipakai untuk mobil dengan mesin bensin ataupun mesin diesel. Hingga oli mobil ini bisa dipakai di ke-2 mesin kendaraan itu. Yang diunggulkan dari oli mobil ini yaitu mempunyai ketahanan pada oksidasi yang cukup terbaik, dapat tingkatkan daya dan responsif dari mesin kendaraan, bersihkan komponen mesin secara detail dan tingkatkan tenaga mesin. Untuk harga nya sendiri, oli mobil ini di bandrol seharga 81 ribu rupiah.

10. Mobil Super 2000 4L


Oli mobil produksi PT Exxon ini termasuk juga kedalam oli mobil terbaik di indonesia yang dapat anda menjadikan pilihan pelumas mesin kendaraan anda. Oli mobil ini spesial untuk dipakai type mobil semi sintetik. Dengan kemampuan 4L danSAE 5W-30, oli ini di bandrol dengan harga yang cikup terjangkau sekitaran 420 ribu rupiah. Oli mesin ini dapat juga dipakai pada mesin bensin serta mesin diesel. Kelebihan dari oli mesin mobil ini yaitu perlindungan mesin yang maksimum dari kemungkinan keausan, panas, sampai dari kemampuan mesin yang cukup berat. Oli ini dapat juga membersikan mesin mobil secara detail hingga peforma tetaplah terbangun.

11. TOP 1 20W-50


Oli mobil yang satu ini pastinya tidak asing untuk anda, bahkan juga oli TOP1 adalah satu diantara oli paling baik serta popular. Dengan kemampuan 4 liter, oli mobil ini cukup buat peforma mesin jadi bertambah hingga pas untuk mesin yang mempunyai peforma rendah tetapi km. tinggi. Diluar itu, oli mobil ini buat pemakaian bahan bakar jadi efektif. Tidak cuma itu saja, oli mobil ini dapat menjaga mesin dengan terbaik, bersihkan timbunan kerak dan dapat menguraikan kotoran mesin lebih cepat, mempunyai oksidasi yang terbaik serta stabilithas thermal. Untuk harga nya sendiri, mobil ini di bandrol sekitaran 14o ribu rupiah.

12. STP Synthetic Diesel Oil 15W-40


Untuk anda yang mempunyai mobil bermesin diesel, oli mobil ini direferensikan buat anda. Dengan kemampuan 5 liter, oli mobil ini juga akan memberi perlindungan yang cukup ekstra pada mesin kendaraan anda. Diluar itu, oli ini bekerja cukup efisien untuk bersihkan kerak, kotoran, lumpur, serta varnish pada mesin mobil. Diluar itu, oli mobil ini dapat membuat perlindungan sisi perlu dari mesin kendaraan, menetralisir pembentukan dari asam, dan membuat perlindungan dari korosi.

Diluar itu berikut ini ada juga sebagian oli mobil terbaik di indonesia yang dapat anda pakai untuk kendaraan anda :

  1. Repsol Elite Injection SAE 10W/40
  2. Petro Canada Dexron VI ATF Automatic
  3. Royal Purple HPS Fully Synthetic 10W-40

Nah itu barusan sebagian oli mobil terbaik di indonesia serta terpopuler yang dapat direferensikan untuk mobil anda. Sudah pasti dengan pemakaian oli mobil yang berkwalitas juga akan buat mesin kendaraan tertangani dengan terbaik serta sudah pasti awet. Mudah-mudahan info di atas bisa berguna buat anda.

Tags: oli mobil full synthetic terbaik, oli mesin mobil terbaik 2018, oli motor 10w-40 terbaik, oli mesin mobil shell, oli mobil terbaik kaskus, oli mobil terbaik untuk avanza, oli mobil pertamina terbaik, oli mobil prima xp

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
© Copyright 2017 Teknovanza - Audio Mobil - All Rights Reserved - Distributed By Artworkdesign - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger