Spesifikasi Keunggulan Motor Sport Yamaha YZF-R1M 2018

Yamaha Superbike



  1. YZF-R1M memiliki crankshaft crossplane ringan dan kompak, mesin segaris empat silinder segaris 998cc. Menampilkan batang penghubung perpatahan pecahan titanium, blok silinder offset dan penutup magnesium, motor ini memberikan tenaga kuda yang sangat tinggi dan denyut kuat torsi linier untuk kinerja yang luar biasa, semua dibungkus dalam bodywork MotoGP bergaya aerodinamis.
  2. Paket Elektronik Terkemuka Kelas
  3. YZF-R1M menampilkan paket elektronik tercanggih yang pernah ditawarkan pada mesin supersport, dengan serangkaian teknologi yang saling terkait yang memungkinkan pengendara menikmati berbagai kinerja dengan kenyamanan, kontrol, dan kemudahan pengoperasian yang lebih besar daripada sebelumnya.
  4. The Ultimate MotoGP-Derived Supersport
  5. YZF-R1M dilengkapi dengan Electronic Racing Suspension (ERS), bodywork serat karbon, dan Communication Control Unit (CCU) dengan GPS yang memungkinkan pengendara untuk menangkap data berkendara dan kemudian mengunduhnya melalui WiFi ke smartphone Yamaha Y-TRAC dan aplikasi tablet. Setelah data diunduh, pengendara dapat menganalisis langsung melalui peta trek GPS. Pengaturan perubahan kemudian dapat dilakukan melalui aplikasi Pengaturan YRC dan diunggah kembali ke R1M.
  6. MotoGP-Level Controllability
  7. YZF-R1M memelopori penggunaan Six-axis Inertial Measurement Unit (IMU) pertama yang pernah ditawarkan pada sepeda motor jalanan. IMU terdiri dari sensor gyro yang mengukur pitch, roll, dan yaw, serta accelerometer yang mengukur akselerasi dalam arah depan-belakang, atas-bawah, dan kanan-kiri ... semua pada tingkat 125 perhitungan per detik. Dengan menghitung setiap sinyal, IMU menemukan posisi dan gerakan kendaraan yang tepat, dan mengkomunikasikannya ke ECU, memungkinkannya untuk mengontrol sistem sepeda.
  8. Digital Rider Aids
  9. YZF-R1M dilengkapi dengan Kontrol Traksi yang sensitif terhadap perbankan dan ABS terpadu, serta Kontrol Geser, Kontrol Peluncuran, dan banyak lagi. Untuk 2018, Sistem Pergeseran Cepat diperbarui untuk memberikan kemampuan naik dan turun, secara otomatis menyesuaikan kecepatan engine pada penurunan gigi turun untuk perpindahan tanpa cengkeraman yang cepat di kedua arah. Sistem Kontrol Pengangkatan Roda juga disempurnakan untuk intervensi yang lebih mulus dan peningkatan drive ke depan.
  10. Deltabox Chassis
  11. Bingkai aluminium Deltabox yang canggih menggunakan engine sebagai bagian chassis yang ditekan dan dirancang untuk memberikan keseimbangan rigiditas longitudinal, lateral, dan torsi optimal. Suspensi depan dan belakang yang dapat disetel sepenuhnya menghasilkan penguasaan jalan dan tuneabilitas yang luar biasa.
  12. Transmisi Bertumpuk Ringkas
  13. Transmisi 6-speed memiliki fitur rasio jarak dekat yang paling sesuai dengan mesin revving tinggi. Transmisi juga "menumpuk" poros input / output untuk memusatkan massa dan untuk menjaga ukuran mesin secara keseluruhan lebih pendek dari depan ke belakang, yang mengoptimalkan penempatan mesin dalam rangka untuk keseimbangan berat yang luar biasa.

Mesin Yamaha YZF-R1M 2018








  1. Mesin Crossplane Cutting-Edge
  2. The 998cc inline 4-silinder, crossplane crankshaft engine fitur titanium patah-membagi batang penghubung, yang merupakan industri pertama untuk sepeda motor produksi. Paduan titanium yang digunakan untuk memproduksi batang penghubung sekitar 60% lebih ringan dari baja, dan pengurangan berat ini memberikan mesin R1M karakter yang responsif dan kuat pada rpm tinggi. Mesin yang memukau ini menghasilkan horsepower yang sangat tinggi dan pulsa torsi linear yang kuat.
  3. Transmisi Bertumpuk Ringkas
  4. Transmisi 6-speed memiliki fitur rasio jarak dekat yang paling sesuai dengan mesin revving tinggi. Transmisi juga "menumpuk" poros input / output untuk memusatkan massa dan untuk menjaga ukuran mesin secara keseluruhan lebih pendek dari depan ke belakang, yang mengoptimalkan penempatan mesin dalam rangka untuk keseimbangan berat yang luar biasa.
  5. Rocker-Arm Valvetrain
  6. Pengaktifan katup rocker-arm yang canggih menggunakan rasio tuas lengan untuk memungkinkan pengangkatan katup yang lebih besar saat menggunakan lobus cam lebih rendah dan mengurangi tekanan pegas, yang selanjutnya meningkatkan daya.
  7. Komponen Mesin Ringan
  8. Penutup magnesium yang ringan dan pengencang aluminium ultra-ringan digunakan di seluruh mesin untuk mengurangi bobot lebih lanjut.
  9. Sistem Pembuangan Titanium
  10. R1M dilengkapi dengan sistem pembuangan yang diproduksi terutama dari titanium ringan. Knalpot midship yang kompak juga memusatkan massa rendah dalam bingkai dan sedekat mungkin dengan pusat mesin, menciptakan penanganan yang optimal.
  11. Kopling Lanjutan
  12. Yamaha assist dan slipper clutch digunakan untuk memberi pengendara lebih percaya diri penurunan gigi saat memasuki tikungan agresif, sementara masih lancar menangani torsi motor inline-empat keluaran R1M.

Suspension Yamaha YZF-R1M 2018





  1. Suspensi Balap Elektronik
  2. R1M memiliki fitur Suspensi Balapan Elektronik yang sangat canggih. Unit Kontrol Suspensi menerima data dari IMU seperti kecepatan kendaraan, sudut miring, percepatan dan tekanan rem, kemudian dengan cepat menyesuaikan redaman depan dan belakang secara real time untuk kinerja suspensi optimal. Sistem ini dilengkapi dengan beberapa mode baru untuk 2018: mode T-1 dan T-2 (Track) otomatis kini menampilkan pengaturan penyesuaian yang fokus pada area tertentu, seperti pengereman, tikungan dan akselerasi, untuk penyetelan yang efisien. R-1 (Jalan) menyederhanakan pengaturan ini untuk pengendaraan yang berfokus pada jalan, dan tiga mode manual tetap untuk penyetelan suspensi konvensional dengan peredaman tetap.
  3. Bingkai Deltabox
  4. Bingkai aluminium Deltabox yang tipis, subframe magnesium, dan swingarm aluminium yang disempurnakan berkontribusi pada desain chassis yang ringan dan kompak, dengan geometri keseluruhan disempurnakan pada racetracks di seluruh dunia. Dudukan motor yang kaku menggunakan mesin sebagai bagian dari rangka yang ditekan untuk keseimbangan rigiditas yang optimal dan kinerja menikung yang besar di trek balap.
  5. Tangki Bahan Bakar Aluminium
  6. Tangki bahan bakar aluminium yang dipoles tangan beratnya kurang dari 3,5 pon kurang dari tangki baja yang sebanding, mengurangi berat keseluruhan secara keseluruhan, dan diukir untuk memberi pengendara koneksi tubuh bawah yang lebih baik ke mesin.
  7. Rem Kuat dan Terkendali
  8. Track yang dikembangkan balap ABS dan Unified Braking System memberikan kinerja pengereman maksimum. UBS menghambat gerak ujung belakang yang tidak diinginkan saat pengereman dengan mengaktifkan rem belakang saat rem depan diterapkan, dengan distribusi gaya berdasarkan pada sikap sepeda dan sudut miring. 4-piston radial dipasang kaliper depan naik pada rotor 320mm besar untuk daya penghentian yang sangat baik.
  9. Roda Magnesium Siap Berlomba
  10. Roda magnesium cor 10-berbicara lebih rendah rotasi massa sebesar 1,9 pound lebih dari model 2014, mengurangi berat unsprung untuk perubahan arah cepat dan penanganan responsif.
  11. MotoGP Styling dengan Detail R1M Unik
  12. Gaya dinamis YZR-M1 menciptakan profil yang lebih ringkas dengan peningkatan aerodinamika, membuat Anda lebih dekat dengan MotoGP daripada sepeda motor produksi lainnya yang tersedia saat ini. Pengendara R1M diperlakukan dengan tingkat kesesuaian dan penyelesaian yang lebih tinggi berkat bodywork serat karbon yang dicocokkan dengan tangki bahan bakar yang dipoles tangan dan swingarm aluminium.
  13. Pencahayaan Semua-LED
  14. Lampu depan LED ringan dan kompak, memungkinkan untuk desain yang lebih ramping dari muka depan. Sinyal belok depan LED diintegrasikan ke dalam cermin untuk meningkatkan aerodinamis, sementara lampu ekor LED bergaya dan sangat terlihat.