Review Dan Spesifikasi Mobil Datsun Cross Yang Laris Saat Ini

Mobil Murah Terlaris 20018


Di Indonesia Datsun Cross lahir jadi product ke-3. Bila diliat dengan cermat, maka penampilannya memeang serupa Datsun GO+ Panca. tapi mobil baru Datsun Cross berpenampilan jauh lebih sporty plus feature terbaru.


Review Dan Spesifikasi Mobil Datsun Cross Yang Laris Saat Ini
Spesifikasi Mobil Datsun Cross
Mobil Datsun Cross ini memang memakai basis persis dengan mobil murah Datsun GO+ Panca. Basic-nya GO+. Bila di tanya mengapa, karna Datsun GO+ lebih pas untuk customer Indonesia jadi basis Cross.

Diluar itu, kata Kawai, jantung penggerak untuk Datsun Cross juga sama juga dengan punya GO+ Panca, terutama untuk Cross varian transmisi manual. Komponen mesin serta system transmisi manual lima-percepatan yang digunakan masih tetap memercayakan punya Datsun terdahulu.

Manual transmission kami pakai pada Datsun GO serta GO+. Transmisi CVT kami memakainya yang baru untuk Datsun Cross. Untuk mesin, betul-betul baru systemnya. Walau mesin sama, namun mesin control-nya berlainan untuk Cross.

Bicara masalah persamaan product pada Datsun GO+ serta Cross dapat tampak dari mulai sisi pilar 'A' sampai ke belakang, termasuk juga jenis pintu serta desain kaca jendelanya.

Sisi eksterior yang lain yang sama yaitu desain kap mesin serta pemakaian wiper di kaca depan yang cuma satu. Lampu belakang terang tidak ada bedanya dengan punya GO+ bahkan juga Datsun GO. Pintu bagasi desainnya juga masih tetap sama, cuma saja pada jenis Cross telah diperlengkapi spoiler serta nama 'Cross' di bagian kanan.

Masuk kedalam kabin Datsun Cross, memanglah merasa ketidaksamaan penting dengan desain baru pada dasbor. Tetapi, bila lebih cermat makan tampak lubang kunci start, steering, jok depan sampai jok kecil untuk baris ke-3 yang serupa dengan sang kakak, GO+ Panca.

Di ketahui Datsun Cross mempunyai estimasi harga Rp163 juta untuk varian MT serta Rp175 juta dengan transmisi CVT. Sesaat Datsun GO+ Panca di bandrol dengan harga Rp104, 8 juta-Rp135, 15 juta.

Review Datsun Cross



Nissan Motor Indonesia resmi mengenalkan Datsun Cross dengan mengusung transmisi jenis CVT. Mulai sejak di pasarkan pada Maret lantas, Datsun Cross sudah membukukan pemesanan sampai lebih dari 2. 000 unit. Serta yang mengagetkan, lewat Datsun Cross, Datsun berusaha untuk menghapus citra jadi produsen mobil LCGC.

Review

Satu pertaruhan besar untuk Nissan saat menghidupkan kembali merk Datsun tiga th. yang kemarin. Kiat yang mereka aplikasikan, gampang saja terbaca. Maksudnya mengincar pasar negara berkembang dengan keinginan mempunyai tantangan lebih enteng. Walaupun perkembangan pasar selalu berkembang diikuti selalu menambahnya jaringan dealer Datsun di semua dunia, bukanlah bermakna brand ini telah menancap kuat di segmen entry level. Malah banyak celah sempit yang mempunyai potensi besar untuk selalu diperkembang.

Datsun berupaya menangkap potensi besar itu lewat cara menaikkan deretan product Datsun. Satu diantaranya merambah segmen crossover yang tengah booming satu tahun lebih terakhir. Datsun tengah menyiapkan GO Cross yang versus rencananya dikenalkan di Tokyo Motor Show 2015 kemarin. Versus produksinya memakai basis CMF-A atau sama juga dengan basis Datsun GO Panca serta GO+ Panca. GO Cross 2018 concept adalah misi Datsun dalam mengekspansi keluarga GO serta GO+ di pasar berkembang. Bedanya, tidak masuk dalam skema Low Biaya Green Car (LCGC) seperti duo Datsun terlebih dulu.

Sosok GO Panca hatchback gampang dikenali dalam desain GO Cross 2018. Sah saja berasumsi rencana ini jadi versus jangkung dari LCGC itu. Banyak persamaan desain, terlebih dari mulai gril trapezoidal besar, garis bahu, fender besar serta bentuk buritan. Kelihatannya, desain yang dipertunjukkan rencana ini sangatlah masak serta siap untuk produksi. Ada penambahan lampu bulat dimuka, jadi tampak seperti Nissan Juke, headlamp sama GO hatchback saja telah cukup cocok. Kesan agresif terpancar dari ruang fog lamp yang tersambung dengan spakbor gagah ala SUV serta bermuara sampai belakang dengan aksen silver. Spakbor besar bermakna siap di isi ban memiliki ukuran juga besar, yang pastinya juga akan tambah lebih mahal dari ban kecil seperti di hatchback.

Interior berlainan dari GO serta GO+. Dengan kwalitas material tipikal mobil murah. Tuas transmisi Datsun Cross diposisikan agak ke bawah dengan ergonomic yang unik. Serta yang perlu, kelengkapannya saat ini tambah lebih mumpuni dari saudaranya yang beda.

Datsun Cross 2018 mengaspal di Indonesia pada 18 Januari 2018. Dengan kisaran harga Rp 163 juta-an, paling murah. Mesinnya tetaplah memakai 3-silinder 1, 2-liter. Mesin berkode HR12D yang sama juga dengan punya Nissan March ini hasilkan tenaga 67 ps, untuk varian bertransmisi manual. Datsun saat ini sediakan pilihan transmisi automatis CVT. Yang paling akhir itu juga akan di bandrol lebih mahal, serta miliki tenaga mesin semakin besar yakni 78 ps.

Interior  Datsun Cross & Fitur


Interior Datsun Cross tampak lebih berwibawa daripada Datsun LCGC. Walau kwalitas materialnya tidak jauh berlainan, tetapi seara desain ini lompatan yang lumayan penting untuk Datsun.

Di dashboard, monitor monitor multimedia jadi hal yang menguasai. Karna ukurannya besar, tuas transmisi tergeser ke bawah serta tidak menyatu dengan dashboard. Datsun memberian sedikit detil yang keluarkan aura sporty dibagian seputar tuas transmisi ini, berbentuk aksen carbon.

Jok depan juga 'kembali ke jalan yang benar' karna terpisah. Di tengahnya ada tuas rem tangan. Sesaat jok belakang masih tetap sama dengan punya Go+ Panca, demikian pula dengan baris ke-3. Karna judulnya yaitu mobil compact, jadi janganlah mengharapkan banyak untuk kelegaan kabin. Terlebih baris ke-3 ini.

Eksterior


Meskipun banyak kemiripan dengan GO serta GO+, desainer Datsun mesti meyakinkan konsumen mobil ini tidak rasakan seperti beli GO yang alami upgrade jadi versus SUV saja. Terlebih bila bukanlah masuk dalam segmen LCGC. Mesti ada ketidaksamaan yang cukup penting dengan kwalitas material serta rakitan yang lebih terbaik sekali lagi.

Berwajah tampak mengintimadasi serta terpancar aura ketangguhan satu SUV. Semuanya didapat cuma dengan mengubah bumper, memposisikan lamupu kabut lebih ke atas, serta menambahkan molding di bagian body.

Tetaplah menyandang ciri-khas desain Datsun yang telah gampang dikenali dari grille trapezoidalnya yang besar. Beragam aksesori penunjang penampilan SUV terlihat cocok dengan desain GO Panca.

Pelek alloy yang semakin besar serta lebar buat kesan crossover lebih keluar, walau desainnya bukanlah selera kami.

Mesin & Mengkonsumsi BBM


Terkecuali di Indonesia, Datsun Cross 2018 akan di jual di India. Menurut isu yang mengedar, juga akan ada dua pilihan mesin untuk GO Cross versus India. Yakni mesin bensin HR12DE 3-silinder 1, 2-liter serta mesin diesel 4-silinder 1, 5-liter dCi.

Spesial Indonesia, mesinnya tetaplah 1, 2 liter dengan tiga silinder. Tetapi seperti disebutkan barusan, Datsun Cross ada dengan dua pilihan transmisi, Manual 5-speed serta CVT. Uniknya, Datsun memberi dua output berlainan untuk tiap-tiap transmisi. Yang manual mempunyai 67 ps, sedang versus CVT semakin besar 10 ps.

Dapat dipahami mengapa mesti berlainan demikian. CVT yang begitu halus dalam bekerja, buat mobil relatif lambat dalam berakselerasi. Karenanya, untuk mensiasatinya, ECU sedikit memiliki penyusunan ulang supaya mesin dapat keluarkan tenaga semakin besar.

Pengereman


Datsun Cross diberi dengan rem cakram dimuka, serta tromol di belakang. Tetapi Datsun berbaik hati dengan memberi feature ABS supaya roda tidak mengunci waktu pengereman mendadak, serta tetaplah dapat dikendalikan.

Diluar itu, untuk melindungi stabilitas, mobil ini diperlengkapi dengan juga VDC (Vehicle Dynamic Control), seperti kontrol kestabilan untuk menolong pengendara mengatur mobil.