Pentingnya Wiper Mobil Diangkat Saat Parkir Di Tempat Panas


Perawatan Wiper Mobil Sebelum 6 Bulan Diganti

Pentingnya Wiper Mobil Diangkat Saat Parkir Di Tempat Panas
Sumber: car seat washing

Walau tidak dipandang salah, ditegakkan wiper waktu mobil diparkir dinilai tidak punya pengaruh pada keadaan piranti yang satu ini. Karena diangkat ataukah tidak waktu parkir, wiper disarankan masih ditukar tiap-tiap enam bulan sekali.

Akan tetapi ada keadaan spesifik dimana wiper punya potensi cepat aus bila dilewatkan melekat di kaca. Waktu berikut, wiper semestinya diangkat. Tetapi keadaan ini biasanya jarang dikerjakan pemilik mobil. Service Manager Bengkel di Depok menyampaikan, keadaan dimana wiper semestinya diangkat merupakan waktu mobil diparkir beberapa hari ditempat terbuka. Deni memberikan contoh pemakai mobil yang tinggalkan kendaraannya beberapa hari di ruang parkir bandara. Kalaupun mobil parkir nginap saat berapakah hari di bandara, semestinya wiper diangkat. Agar tidak melengkung.

Dari cahaya matahari yang langsung terkena ke kaca mobil dapat dip[astikan mengakibatkan wiper mudah melengkung. Efek negatifnya merupakan hasil basuhan wiper yang kurang bersih. Akan tetapi Deni mengutamakan jika keadaan itu cuma berlangsung bila mobil parkir beberapa hari di ruang terbuka, bukan di parkir tertutup maupun parkir di ruang terbuka yang cuma berjalan satu hari. Misalnya pemilik mobil pemakai KRL yang tinggalkan kendaraannya di ruang parkir stasiun. Kalaupun cuma sepanjang hari dari pagi sampai sore tidak diangkat wipernya tidak jadi masalah.

Perlukah ditegakkan Wiper Waktu Mobil Diparkir?


Wiper merupakan salah satunya piranti mobil yang sangat bermanfaat waktu keadaan hujan. Karena, piranti ini berperan untuk menyapu air hujan di kaca supaya tidak mengganggu jarak pandang. Supaya tidak memiliki masalah waktu dipakai, terpenting waktu musim hujan seperti sekarang ini, wiper harus juga tetap dirawat. Seperti beberapa piranti yang lain, wiper dapat juga aus bersamaan waktu penggunaan. Di dalam penduduk cukuplah seringkali didapati wiper yang diangkat waktu tempat tengah diparkir lama, terpenting parkir di ruang terbuka. Hal tersebut mempunyai tujuan untuk mengawasi supaya karet wiper tidak terserang panas dari kaca yang terkena cahaya matahari.

Harga Wiper Mobil Yang Bagus atau murah pun, sebetulnya telah didesain untuk dapat meredam panas dari kaca mobil. Akan tetapi tidak salah jika memang benar ada pemilik mobil yang ditegakkan wiper waktu memarkir kendaraannya. Sebetulnya wiper telah dibuat semacam itu tapi memang umumnya diangkat maksudnya agar karet tidak mengeras. Diangkat atau tidaknya wiper waktu parkir tidak merubah saran waktu perubahan. Karena dari Toyota disarankan ganti wiper tiap-tiap enam bulan sekali. Perubahan wiper tidak tergantung jarak tempuh kendaraan. Menurut saya tiap-tiap enam bulan sekalilah ditukar. Kalaupun telah teratur ditukar tidak diangkat waktu parkir juga tidak apa-apa.